PAUD At-Taqwa Adakan Nonton Bareng Wujudkan Anak Berprestasi

Serang (19/09/2019) SatuBanten. News – Ingin wujudkan anak berprestasi, Paud At-Taqwa, dari Tegal Kembang Walantaka adakan nonton bareng film kartun (Aku Anak Berprestasi) pada Kamis, (19/19) di Halaman Gedung Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Banten.

Film ini menceritakan tentang kisah anak-anak TK/PAUD yang menjalin hubungan pertemanan, kasih sayang, dan berprestasi di sekolah.

Menariknya, anak-anak PAUD At-Taqwa ikut menari-nari dan bernyayi didepan mengikuti alunan musik dalam film tersebut.

Salah satu Guru PAUD At-Taqwa, Ratna mengatakan, hikmah yang bisa dipetik dari film ini adalah kebanyakan dari kita beranggapan bahwa anak dikatakan berprestasi jika anak pintar dibidang matematika padahal kecerdasan yang dimiliki setiap anak itu berbeda-beda.

“Ada anak yang kurang pandai berhitung tapi dia pandai menari, dan menyanyi. Anak seperti ini juga dikatakan anak berprestasi bidang seni. Hal inilah yang perlu kita sebagai guru membantu mengembangkan bakat dan minat anak sesuai bidangnya.” kata Ratna (35).

Untuk itu, melalui film ini, ia berharap anak-anak dapat terinspirasi untuk semangat berprestasi sesuai minat dan bakatnya. Dan menyadarkan dan memberi edukasi kepada masyarakat untuk tidak lagi berasumsi bahwa anak berprestasi itu yang hanya pandai dibidang matematika.

Dalam acara nobar ini ada doorprize yang diberikan dari panitia untuk anak-anak yang berani kedepan untuk menjawab beberapa pertanyaan. Jika anak-anak dapat menjawab akan diberikan hadiah. (RR/SBS31)

You might also like
Comments
Loading...