Pastikan Stok Aman, Disperindagkop-UKM Sidak Pasar

Tangerang, Satubanten.com- Satu minggu menjelang hari raya Idul Fitri 1442 H, Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) melaksanakan pemantauan dan pengawasan diberbagai pasar tradisional dan toko modern di Kota Tangerang, yang dilakasanakan mulai tanggal 4 sampai 6 Mei 2021.

“Pengecekan akan dilaksanakan selama tiga hari di enam pasar, diantaranya Modern Town Market dan Carrefour Tangcity yang saat ini kita lakukan,” ujar Eni Nuraeni, Kepala Bidang Perdagangan saat ditemui di lokasi pengawasan, Selasa (04/05/2021).

Berbagai pengawasan dan pengecekan dilakukan, mulai dari barang beredar, harga dan stok pangan hingga protokol kesehatan yang diberlakukan. Dari pemantauan tersebut, ditemukan beberapa makanan kemasan yang ditarik dari etalase.

“Barang-barang yang ditarik dari etalase ini merupakan barang yang telah kadaluarsa dan satu bulan sebelum kadaluarsa, diantaranya makanan jagung kemasan kaleng, tauco botol dan kerupuk mentah dalam kemasan,” lanjut Eni.

Terkait stok dan harga pangan, Eni menyebutkan di Kota Tangerang masih dalam kondisi aman dan stabil, meskipun ada beberapa barang yang mengalami kenaikan tetapi masih dalam kisaran harga yang wajar.

“Sejauh ini stok pangan aman, mulai dari pasar tradisional ataupun toko modern. Dan untuk harga ada yang mengalami penurunan, seperti cabai keriting merah dari Rp 40 ribu per kilogram menjadi Rp 30 ribu per kilogram, sedangkan daging sapi mengalami kenaikan dari Rp 130 ribu per kilogram menjadi Rp140 ribu per kilogram.

Hadirnya pemantauan dan pengawasan tersebut disambut baik oleh masyarakat, salah satunya Riona Tobing. “Seneng ya dan setuju sekali ada sidak seperti ini, apalagikan ini bahan makanan yang akan kita konsumsi, dan kalo untuk harga itu masih wajar ya apalagi mau hari raya,” kata Riona. (SBS/009)

You might also like
Comments
Loading...