Pasca Lebaran, Suasana Pasar Masih Sepi

Serang, (18/06/2018) Satubanten.com – Pasca hari raya Idul Fitri, suasana pasar di Kota Serang masih terlihat sepi pada H+4 Lebaran. Banyak kios maupun los pedagang yang masih tertutup, bahkan hampir separuhnya. Seperti di Pasar Induk Rau dan Pasar Lama Kota Serang.

Menurut Sanuji, seorang pedagang maianan anak-anak di Pasar Rau, kemungkinan para pedagang masih sibuk berlebaran ke sanak saudaranya. “Iya masih banyak yang tutup. Mungkin masih mudik atau sibuk berlebaran,” katanya.

Selain kios dan los pedagang yang masih tutup, masyarakatpun masih belum banyak yang mengunjungi pasar. Dari pantauan satubanten.com, aktifitas di pasar-pasar tersebut tidak ramai seperti hari biasanya.

“Pedagangnya masih sepi. Masih pada lebaran di rumah. Yang dateng kesini juga sedikit, masih pada mudik mungkin orang-orangnya,” ujar Yadi, pedagang beras di Pasar Lama Kota Serang.

Dia juga mengatakan banyaknya pedagang yang libur, karena di suasana lebaran ini juga pembeli yang datang ke pasar masih sangat sepi. Biasanya jelang lebaran masyarakat membeli barang dan semua kebutuhan dalam jumlah besar, untuk persediaan selama lebaran. (SBS/Q)

You might also like
Comments
Loading...