Pasca Lebaran PAUD Kartini Lepas 20 Siswa

Jiput, (19/06/2018) satubanten.com – Berbagai cara dilakukan dalam agenda penglepasan bagi siswa siswi oleh pihak sekolah, ada yang melaksanakan sebelum bulan Ramadhan tetapi ada juga yang melaksanakan setelah Idul Fitri.

Hal seperti ini dilakukan oleh pihak Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kartini yang belokasi di kampung Bogor Desa Janaka, Kecamatan Jiput Kabupaten Pandeglang.

Dalam sambutanya Muhammad Yunus Kordinator wilayah (Korwil) Dindik Jiput mengatakan, bahwa pihaknya sangat mendukung dengan keberadaan PAUD yang menyebar di wilayah Jiput, hampir semua Desa sudah mempunyai sekolah PAUD.

“Kami sangat mendukung dengan keberadaan PAUD yang menyebar di wilayah Jiput, hampir semua Desa sudah mempunyai sekolah PAUD. Ini sangat bagus bagi anak-anak berumur lima tahun untuk mengenyam pendidikan PAUD sebelum nantinya melanjutkan ke jenjang sekolah dasar kalau usia si anak sudah menginjak tujuh tahun,” kata Muhammad Yunus, Senin (18/06/2018)

Sementara itu, Aisiah kepala sekolah PAUD Kartini mengatakan bahwa seluruh siswa siswi ada 45 orang, akan tetapi yang lulus sesuai dengan usia yang menginjak tujuh tahun ada 20 orang dan yang 25 orang lagi harus tinggal.

“Jumlah siswa ada 45 orang, akan tetapi yang lulus sesuai dengan usia yang menginjak tujuh tahun ada 20 orang dan yang 25 orang lagi harus tinggal untuk melanjutkan pendidikan di PAUD Kartini sampai usia tujuh tahun biar bisa diterima di sekolah dasar,” jelasnya.

Aisiah melanjutkan, bahwa tenaga pengajar di PAUD Kartini berjumlah 6 orang guru, terdiri dari 4 orang guru tetap yang 2 orang lagi guru bantu.

“Ada 6 orang guru, terdiri dari 4 orang guru tetap yang 2 orang lagi guru bantu. Saya mengucapkan terima kasih banyak atas bantuan para orang tua siswa yang telah membantu baik materi maupun moril sehingga acara pelepasan ke 20 orang siswa bisa berjalan maksimal,” tutupnya.

Pada kesempatan tersebut selain orang tua siswa hadir pula para undangan, diantaranya kepala Desa dan tokoh masyarakat. (Isum/Sbs10)

You might also like
Comments
Loading...