Pasca Ditutup Dishub, JPO Ciceri Segera Diperbaiki

Serang, (16/01/2019) Satubanten.com – Jembatan Penyebrangan Orang (JPO) yang berada di Jl. Ahmad Yani Ciceri Kota Serang akan segera dilakukan perbaikan pasca ditutup oleh Dinas Perhubungan (Dishub).

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Seksi Manajemen Rekayasa Lalulintas Dishub Kota Serang Indra Kurniawan. “Kami sudah melayangkan surat kepada pihak Devis Jaya untuk segera dilakukan perbaikan,” ujarnya.

Sebelumnya, beberapa waktu lalu pihak Dishub Kota Serang telah melakukan penutupan JPO karena dinilai sangat membahayakan bagi warga.

Pihak Devis Jaya bersedia untuk memperbaiki JPO tersebut setelah selesai melalukan perbaikan di JPO Jl. Veteran, depan Mall Serang. “Mereka berjanji setelah perbaikan JPO di Mall Serang, pihaknya akan segera memperbaiki JPO di Ciceri,” katanya.

Seperti yang diketahui, saat ini sedang ada perbaikan JPO di depan Mall Serang, dan setelahnya baru akan dilakukan perbaikan di JPO Ciceri.

“Untuk waktunya, kami belum bisa memastikan, karena itu tergantung dari pihak Devis Jaya. Tapi kami meminta untuk secepatnya dilakukan perbaikan,” tuturnya.

Kondisi JPO yang berlubang dan sudah rapuh tersebut ditutup demi kemanan para penggunan jalan. “Memang kami tutup, karena itu sangat membahayakan bagi pengguna jalan. Sebelum ada kejadian sebaiknya kami antisipasi, maka kami tutup,” katanya.

Selama JPO ditutup, pihak Dishub terus mencari tau pemilik sekaligus kewenangan aset dari JPO tersebut. Setelah ditelusuri, ternyata JPO tersebut belum diserahkan kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Serang.

“Jadi asetnya belum diserahkan ke Pemkot Serang. JPO di Mall Serang dan Ciceri itu masih milik CV Devis Jaya Advertising,” ujarnya.

CV Devis Jaya, merupakan perusahaan jasa advertising selaku pihak ketiga yang menjalin kerja sama dengan Pemkot Serang dalam pembuatan sekaligus perawatannya terhadap JPO.

Sedangkan, JPO yang berada di Pisang Mas, menurutnya masih layak dan aman untuk dilalui. “Semuanya aman untuk dilalui, kecuali yang di Ciceri. Kalau di Mall Serang kan sedang ada perbaikan,” katanya. (SBS/Q-029)

You might also like
Comments
Loading...