Pasar Malingping Kebakaran, Tiga Toko Dilalap si Jago Merah

 

Malingping, (25/09/2019) satubanten.com – Tiga toko yang berada di kawasan Pasar Malingping, Kabupaten Lebak, ludes terbakar dilalap si jago merah pada Selasa (24/09/19) sekira pukul 17.45 WIB.

Dari keterangan Muhyidin (33), warga yang berada di lokasi kejadian, api berawal dari tengah toko, namun karena lambatnya usaha memadamkan, api dengan cepat dan membesar sehingga merambat ke toko disebelahnya.

Fitri (28) saksi mata menuturkan, karena sudah sore dan pasar mulai sepi, “Api awalnya kecil, tapi karena lambatnya upaya pemadaman dari pemilik toko, api dengan cepat membesar sehingga merambat ke toko lainnya,” ungkap Fitri.

Lebih lanjut Fitri menjelaskan bahwa api sangat cepat menyebar. “Api berasal dari toko yang di tengah,” ujar Fitri. Menurut kesaksiannya, api tersebut berasal dari toko sandal dan sepatu yang berada ditengah, sebelah kanan toko sandal sepatu juga, dan sebelah kiri toko parfum. “Nah api cepat merambat ke toko parfum, karena ada bahan kimia dan alkohol, api pun cepat membesar,” ungkapnya.

Pantauan di lapangan, hingga pukul 18.50 WIB, Damkar Malingping masih berupaya memadamkan api, warga pun banyak yang membantu dan juga ada yang hanya menonton saja.
“PLN pun memadamkan listrik Kecamatan Malingping agar tidak mengganggu proses pemadaman.

Belum diketahui penyebab pasti kebakaran dan taksiran kerugian saat ini belum diketahui,” kata petugas pemadam kebakaran. (Mumu/SB)

You might also like
Comments
Loading...