Pantau Vaksinasi, Wabup : Masyarakat Jangan Takut Divaksin

Pandeglang, Satubanten.com – Vaksinasi untuk masyarakat umum dan anak pelajar saat ini sedang digalakan di Pandeglang. Wakil Bupati Pandeglang Tanto Warsono Arban berharap masyarakat umum dan pelajar jangan takut untuk divaksin. “Kami, dan semua pelayan publik lainnya sudah lebih dulu divaksin, alhamdulillah tetap sehat wal’afiat,”ungkap Tanto saat memantau vaksinasi di Puskesmas Kecamatan Mandalawangi, Rabu (4/8/2021).

Diungkapkan Tanto, dengan dilakukan vaksin justru akan membentuk kekebalan tubuh sehingga apabila terpapar covid 19 dampaknya tidak terlalu berat. “Siapapun bisa terpapar, kalau kita divaksin akan meminimalisir kesakitan dampak covid 19,” imbuhnya.

Tanto berharap, semua jajaran dari mulai tingkat Kecamatan, Muspika dan Desa terus mensosialisasikan pentingnya vaksinasi agar memutus penyebaran covid 19. “Terus lakukan sosialisasi, ini untuk kesehatan kita semua, semoga pandemi segera usai,” pungkanya.

Mahmudi Kepala Puskesmas Mandalawangi mengatakan, vaksinasi yang dilakukan saat ini merupakan dosis satu untuk remaja dari usia 12 – 17 tahun. “Target kami 700 dosis, saat ini baru 66 pelajar, insya Allah dalam satu minggu kedepan bisa selesai,”ungkapnya. (SBS/SUM)

You might also like
Comments
Loading...