Pantau Kualitas Udara, Pemkot Kembangkan Aplikasi Tangerang Live

Tangerang (9/9/2019)Satubanten.com – Masyarakat Kota Tangerang tidak perlu khawatir lagi dengan kualitas udara saat ini, hanya dengan mengunduh aplikasi Tangerang LIVE di Handphone. Aplikasi ini terhubung langsung dengan alat pemantau udara yang telah di pasang oleh DLH Kota Tangerang.

Kadis DLH Kota Tangerang, Dedi Suhada, menjelaskan, saat ini masyarakat bisa melihat pemantauan kualitas udara secara real time. “Ada 2 titik yang bisa di akses oleh masyarakat melalui aplikasi Tangerang LIVE ini yaitu Jalan Jenderal Sudirman dan yang di Kelurahan Sudimara,” jelasnya.

Kualitas udara di Kota Tangerang sendiri dipantau selama 24 jam penuh dengan alat yang sudah sesuai dengan kriteria KLHK. Selama 24 jam dan 13 kecamatan kualitas udara dipantau melalui alat tersebut.

Masyarakat pun diajak oleh DLH untuk sama-sama menjaga lingkungannya, masing-masing agar kualitas udara di Kota Tangerang terus baik. “DLH terus menghimbau kepada warga Kota Tangerang untuk selalu melakukan penghijauan dan menjaga kebersihan tentunya”, imbaunya. (SBS/HMS)

You might also like
Comments
Loading...