Pantai Gope Karangantu, Alternatif Destinasi Wisata Keluarga Saat Libur Lebaran

Serang (16/6/2019) Satubanten.com – Libur lebaran banyak dimanfaatkan oleh masyarakat untuk berlibur berwisata. Bagi warga Serang yang ingin berlibur dengan biaya yang tidak mahal, Pantai Gope bisa menjadi alternatifnya.

Pantai yang berada di Pelabuhan Karangantu, Kecamatan Kasemen, Kota Serang atau biasa disebut “Pantai Gope” mengalami peningkatan pengunjung yang cukup tinggi selama liburan ini.

“Alhamdulilah selama libur lebaran pengunjung mengalami kenaikan hingga 40 persen. Yang biasanya hanya 100 orang, sepanjang libur pasca lebaran ini bisa mencapai 400 orang lebih dari hari biasanya,” ujar Udin , salah satu pengelola Pantai Gope Karangantu Kota Serang, Sabtu (15/6).

Pengunjung yang menikmati Pantai Gope tersebut, kebanyakan berasal dari wilayah Kota Serang dan Kabupaten Serang. Namun, ada juga wisatawan yang berasal dari Kota Cilegon dan Tangerang, bahkan Jakarta.

“Ada dari luar daerah juga, seperti Jakarta, Tangerang dan Cilegon. Tapi paling banyak memang warga lokal Serang,” ujarnya.

Pantai Gope itu yang tidam memiliki pasir tersebut sendiri, menyajikan pemandangan pelabuhan lengkap dengan perahu dan nelayan yang hilir mudik di lepas Teluk Banten.

Untuk masuk ke wilayah Pantai Gope, pengunjung hanya dipungut Rp 500 dan itu sudah termasuk gratis parkir.

Jarak yang tidak jauh dari pusat Kota Serang membuat Pantai Gope menjadi Alternatif liburan keluarga selain pantai Anyer dan Carita. ( SBS/02)

You might also like
Comments
Loading...