Pantai Anyer Pesona Banten Tidak Terlupakan

Oleh : Rinawati Dewi, Mahasiswi Pendidikan Agama Islam Semester 2 , Fakultas Tarbiyah dan Keguruan di UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten

Serang (24/06/2019) SatuBanten. News – Pantai Anyer bejarak 120 km atau memakan waktu 3 jam dari Jakarta, sedangkan dari kota Serang, pantai ini hanya berjarak 38 km. Pantai Anyer merupakan objek wisata laut yang berada di Banten mempunyai keindahan alam yang tidak kalah dengan pantai lainnya yang ada di daerah Banten.

Pemandangan hamparan pasir putih yang terbentang serta mempunyai air yang jernih dan eksotis. Juga memiliki sunset yang indah ketika matahari terbenam, menjadikan pantai ini sebagai tempat favorit untuk berlibur bagi keluarga ataupun teman. Misalnya libur pada pergantian tahun dan hari raya.

Pantai Anyer ini juga banyak dikunjungi oleh wisatawan dari luar Banten dan penduduk lokal. Sehingga mengakibatkan menambah tinggi jumlah pengunjung setiap hari. Anyer pun mempunyai icon yang menambah nilai jual pantai yaitu adanya mercusuar yang terletak di tepi Jalan Raya di desa Cikoneng. Mercusuar ini dahulunya digunakan sebagai sarana bantu navigasi kapal dilaut. Menara suar ini diyakini sebagai titik nol atau titik awal dari pembangunan jalan Anyer panarukan oleh Gubernur Jenderal Hindia Belanda Daendels.

Mercusuar menjadi salah satu objek wisata yang cukup banyak digemari di Banten. Banyak pengunjung yang berfoto disana. Jarak antara Mercusuar dengan pantai Anyer pun tidak begitu jauh. Selain menyuguhkan keindahan, pantai Anyer juga menyediakan berbagai sarana olahraga air seperti; banana speed booting, jetsky, dan lainnya.

Pantai Anyer juga mempunyai tempat persinggahan untuk beristirahat, seperti villa dan juga hotel bagi para pengunjung untuk penginapan selama berlibur, tempatnya juga dekat dengan pantai dan bersebrangan dengan jalan raya sehingga pengunjung dapat dimanjakan dengan pemandangan alam yang kapan pun dapat dilihat.

Fasilitas pelayanan hotel setara dengan hotel bintang lima yang ada di pantai Bali. Karena hotel di Anyer seperti Hotel Marbella, Mambru, Nuansa Bali, Aston menyediakan pelayanan terbaik layaknya hotel bintang lima pada tiap pengunjungnya yang datang.

Dengan pesona Anyer yang indah, pantai Anyer dapat menjadi tempat alternatif anda untuk berlibur bersama keluarga tercinta untuk berlibur dan menikmati alam setelah penat dengan rutinitas yang padat. (RR/SBS31)

You might also like
Comments
Loading...