Pantai Anyer Aman Dikunjungi Wisatawan

Serang, (30/01/2019) Satubanten.com – Kawasan Anyer merupakan salah satu kawasan pantai yang indah, menarik dan aman dikunjungi para wisatawan juga menjadi andalan Pariwisata di Banten.

Namun, pasca tsunami beberapa waktu lalu yang meluluh lantakkan sejumlah tempat wisata pantai di kawasan Cinangka-Carita hingga Tanjung Lesung sangat berpengaruh besar terhadap industri pariwisata di sepanjang Pantai Anyer.

Padahal, Pantai Anyer tidak terdampak langsung oleh bencana tsunami Selat Sunda. Tetapi, turut terkena imbasnya, selain kunjungan menurun, beberapa hotel pun terpaksa merumahkan para karyawannya karena pihak hotel tak mampu untuk membayar mereka.

Sebagai upaya untuk membangun kembali minat masyarakat mengunjungi Pantai Anyer, pihak hotel akan mengadakan sejumlah acara dan kegiatan.

Seperti yang dikatakan oleh General Manager The Jayakarta Hotel Anyer Abdul Ghafur beberapa waktu lalu. “Kami akan mengadakan sejumlah kegiatan di Anyer. Ini juga menunjukkan bahwa Anyer itu aman dikunjungi. Lokasi Anyer sangat jauh dari pusat tsunami, jadi wisatawan bisa dengan aman menikmati Pantai Anyer,” katanya.

Ia juga mengatakan, dengan semangat olahraga ini, diharapkan menjadi hal yang positif untuk memulihkan kepercayaan para wisatawan untuk mengadakan kegiatan di wilayah Anyer dan sekitarnya.

“Begitu pula semangat tim The Jayakarta Anyer yang tidak pernah surut untuk menyediakan pilihan terbaik bagi para tamu yang berlibur, menggelar rapat ataupun menyelenggarakan berbagai acara lainnya,” ujarnya.

Sejak bencana tsunami, Ghafur menuturkan kunjungan wisatawan ke Pantai Anyer sangat sepi dan memprihatinkan. Dari total 47 unit kamar, hanya 10 unit yang terisi, itupun ketika akhir pekan. Sedangkan di hari-hari biasa, semua unit kosong tak ada yang terisi.

“Dengan adanya kegiatan dan event ini, kami menunjukan kepada masyarakat, bahwa Anyer sudah normal kembali dan aman untuk di kunjungi,” ujarnya tak henti mengatakan bahwa Anyer benar-benar aman.

Selain itu, Ghafur juga meminta kepada pemerintah untuk membantu mendukung agar kawasan Anyer kembali seperti sedia kala. “Memang untuk memulihkan kembali pariwisata Anyer, seharusnya kepala negara atau presiden juga turut membantu. Atau setidaknya menteri yang dalam hal ini bisa sangat membantu mengembalikan kondisi pariwisata,” katanya.

Ia berharap, agar Anyer kembali normal dan menjadi kawasan wisata favorit di Banten. “Mudah-mudahan kawasan Anyer sudah bisa balik lagi menjadi tujuan wisata favorit. Terutama bagi warga Jakarta dan Jawa Barat, khususnya Banten sendiri,” kata Ghafur. (SBS/Q-029)

You might also like
Comments
Loading...