Panjat Tebing Perdana Kirim Atlet ke Program PPLP Banten

Tangerang, SatuBanten – Wakil Ketua DPRD Kota Tangerang Tengku Iwan sekaligus Ketua Umum Federasi Panjat Tebing Indonesia Kota Tangerang melepas dua orang atlet terbaik yang dimilikinya untuk mengikuti PPLP (Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar) di Kota Serang Banten, Kamis 1 Juli 2021.

Dua atlet tersebut atas nama Dika Andika (Kls. X) dan Rahma Aqillah Zulfah (Kls. IX). PPLP sendiri adalah sarana yang berfungsi sebagai wadah pembinaan dan pelatihan atlet yang berbakat olahraga dan potensial sejak usia dini untuk dikembangkan menjadi atlet berprestasi.

Bagi Cabor Panjat Tebing Banten ini adalah kali perdana masuk dalam Program PPLP. Dika dan Aqilah akan mengikuti pendidikan dan pelatihan di Provinsi kurang lebih 3 tahun. Mereka diproyeksikan untuk dapat mengukir prestasi dalam ajang multi event POPNAS tahun 2023.

Dalam arahannya, Tengku meminta semua atlet untuk tetap semangat berlatih meski dalam suasana pandemi Corona.

“Terus fokus memperbaiki skill dan kemampuan sesuai dengan arahan pelatih. Saya bangga dan bersyukur dapat memiliki atlet-atlet berprestasi. Bagi yang belum berprestasi jangan berkecil hati… Terus lah berlatih, terus perbaiki diri, karena sesungguhnya kesabaran dalam menjalankan pelatihan adalah bekal terpenting untuk masa depan kalian,” ujar Tengku.

Tengku juga tak lupa mengajak untuk mendoakan salah seorang atlet panjat tebing Kota Tangerang yang tengah berlaga pada Seri IFSC sebuah event kejuaraan dunia di Villars-Swiss.

“Kita doakan semoga Rajiah Sallsabilah yang tengah berjuang dalam kejuaraan dunia di Swiss dapat mengukir prestasi terbaik dan menambah deret prestasi atlet panjat tebing Kota Tangerang. Terakhir dan yang tak kalah penting adalah tetap terapkan protokol kesehatan selama berkegiatan, karena kalian adalah aset yang berharga,” pungkas Tengku. (Ero)

You might also like
Comments
Loading...