Pandemi Corona, Timnas U-19 Gelar Latihan Virtual

Jakarta (22/5/2020) SatuBanten.com – Tim Nasional Indonesia U-19 menggelar pemusatan latihan (TC) secara virtual karena adanya pandemi virus Corona (Covid-19).

Pada latihan ini diikuti oleh 44 pemain dan dipimpin langsung manajer pelatih, Shin Tae-yong bersama tim pelatih. Sesi latihan dilakukan selama satu jam yang dilakukan mulai malam hari pukul 20.00 WIB.

“Latihan ini untuk menjaga kebugaran pemain dan materinya meliputi core training, weight training dan aerobic exercise. Intensitas latihan dari ringan, sedang dan akan masuk intensitas tinggi pada minggu ini,” kata Asisten Pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto.

Nova menambahkan pelatih Shin Tae-yong juga mengatur pola makan, vitamin dan recovery pemain. Saat ini semua pemain dalam kondisi oke dan dapat melahap semua materi latihan dengan baik. Latihan akan istirahat pada tanggal 23-25 Mei 2020 karena bertepatan libur Lebaran.

“Pemain akan kembali berlatih pada 26 Mei mendatang dengan waktu latihan menjadi pagi hari. Karena saat ini hampir semua pemain menjalankan ibadah puasa, jadi kami melakukan latihan pada malam hari,” jelas Nova.

Skuat Garuda Muda dipersiapkan untuk mengikuti Piala AFC U-19 yang akan bergulir pada 14-30 Oktober mendatang di Uzbekistan. Dan pada tahun 2021 mendatang akan mengikuti Piala Dunia U-20 yang notabene Indonesia menjadi tuan rumah. (SBS)

You might also like
Comments
Loading...