Pandemi Corona, Airin Janji APBD Tanggung Pemeriksaan Warganya

Tangerang (19/3/2020) Satubanten.com,- Walikota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany mengatakan, ada 6 rumah sakit swasta yang ingin diajak untuk bekerja sama memeriksa pasien dalam pengawasan (PDP) Corona Virus Desease 2019 (COVID-19).

Anggaran daerah telah siap dialokasikan membiayai pemeriksaan bagi warga setempat.

“Pemeriksaan ditanggung oleh kita (pemerintah, red), dibantu dari Dinas Kesehatan Provinsi Banten yang kita butuhkankan alat pelindung diri dan yang lain-lain yang bisa disupport dari provinsi,” ujarnya kepada wartawan di Stasiun Rawa Buntu, Serpong, Kamis (19/3/2020).

Airin menuturkan, keenam rumah sakit swasta adalah Medika BSD, Eka Hospital, Premier Bintaro, Bhineka Bakti Husada dan OMNI Hospital.

Menurutnya, rumah sakit rujukan yang ditetapkan pemerintah ada dua Di Banten. RSDP Serang dan RSUD Tangerang. Sebastian Kota Tangsel perbatasan dengan Jakarta kita bisa gunakan Rumah Sakit Persahabatan, RSIP Sulianti Saroso dan RSPAD.

“Kita juga mendorong rumah sakit swasta bertaraf internasional di Tangsel untuk membuat ruang isolasi. Sementara, disitu menunggu rujukan,” tutupnya. (SBS/009)

You might also like
Comments
Loading...