Pada Tahun 2015 Pemerintah Akan Bangun Rumah Murah

Jakarta (15/12/14), Satubanten.com – Melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PU-Pera) Pemerintah akan membuat program perumahan rakyat yang lebih difokuskan pada pengurangan backlog atau angka kebutuhan rumah. Pasalnya, kekurangan rumah di Indonesia telah mencapai 13 juta unit rumah.

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Menpupera) Basuki Hadimuldjono mengatakan, program yang akan dilakukannya dalam lima tahun ke depan terkait perumahan rakyat. Dia memaparkan, program perumahan rakyat 2015 dianggarkan sebesar Rp4,6 triliun.

“Sekarang kita sedang menggodok penyediaan 2,2 juta rumah swadaya yang lokasinya tersebar di seluruh Indonesia. Nantinya program ini akan dilaksanakan oleh Direktorat Jenderal Perumahan dan Direktorat Jenderal Pembiayaan Perumahan,” ujar, Basuki Hadimuljono, Menteri PU-Pera, seperti dikutip dari Rumahku.com.

Lokasi pembangunan 2,2 juta rumah tersebut akan tersebar di seluruh Indonesia bagi masyarakat berpenghasilan rendah, para nelayan dan masyarakat di daerah perbatasan. Rencananya, proses pembangunan akan dimulai pada tahun 2015 hingga 2019 dalam bentuk rumah tapak dan berfokus di luar kota-kota besar, khususnya di wilayah Indonesia Timur.(B14)

You might also like
Comments
Loading...