Pabrik Krakatau Posko Meledak

Cilegon (16/12/2014), SatuBanten – Pabrik baja patungan Indonesia-Korea, PT Krakatau Posco yang berada di Kota Cilegon, Provinsi Banten, meledak, pada Senin siang (15/12) sekira pukul 13:00 WIB.

Ledakan tersebut menimbulkan asap hitam asap tebal hingga membumbung tinggi di udara yang dapat terlihat dari kejauhan. Ledakan juga terdengar hingga radius 10 Kilometer dari lokasi kejadian.

“Ledakan ini menimbulkan sejumlah korban mengalami luka bakar. Beberapa korban kini tengah menjalanai perawatan intensif Krakatau Medika Hospital dan sebagian dirujuk ke rumah sakit di Jakarta,” ungkap salah seorang sumber SatuBanten, petang tadi.

Belum diketahui secara pasti bagaimana ledakan itu terjadi. Saat ini pihak perusahaan dengan dibantu sejumlah petugas polisi masih melakukan penyelidikan atas peristiwa tersebut.

“Kejadian berawal pada saat penuangan besi cair panas dari ladle ke converter, tempat menaruh besi cair yang akan dituangkan ke converter,” ungkap Corporate Secretary PT Krakatau Posco, Christiawaty Ferani Kaseger di Cilegon, Banten, Senin (15/12/2014).

Ferani mengungkapkan, ledakan terjadi di area Steel Making Plant (SMP), tempat proses pengolahan dari besi cair menjadi baja. (Ahmad/B01)

You might also like
Comments
Loading...