Pabrik Helm Ludes Dilalab Si Jago Merah

Tangerang (10/09/2019) Satubanten.com,- Dua gedung pabrik CV. New Acc milik Asheng di Kampung Peusar RT 02/RW 01, Desa Peusar, Kecamatan Panongan, habis terbakar pada Selasa, (10/9/2019).

Penyebab terbakarnya pabrik yang memproduksi helm tersebut, sampai saat ini masih belum diketahui.

Agus Margono Komandan Regu Pemadam Kebakaran dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang mengatakan, pihaknya membutuhkan waktu 8 jam untuk memadamkan api yangmembakar pabrik helm tersebut, pasalnya api yang membakar pabrik sangatlah besar dan sulit untuk dipadamkan, bahkan para petugas harus bersusah payah naik ke atap rumah untuk menyemprotkan air dari atas.

“Laporan kebakaran terjadi pukul 15:00 wib, namun api berhasil dipadamkan pada pukul 23:00 wib dengan dibantu oleh warga sekitar. Jalur untuk terbilang sempit jadi butuh perjuangan untuk memadamkannya, ” ucap Agus kepada Wartawan.

Menurut Agus, ada 2 gedung yang terbakar hingga hancur, namun beruntung dalam peristiwa kebakaran tersebut tidak menimbulkan korban jiwa ataupun luka.

“Korban luka ataupun jiwa nihil, ada tiga pos yang diterjunkan, pos 03 Tigaraksa, pos 01 Cisoka, dan pos 02 Balaraja, dengan membawa 2 unit mobil pemadam, 2 unit mobil tangki air, serta 1 unit mobil rescue, ” bebernya.

Namun, penyebab kebakatan pabrik helm tersebut, masih belum diketahui sampai saat ini, dan kerugiannya pun masih belum bisa disimpulkan, Agus menghimbau kepada masyarakat untuk selalu berhati-hati.

“Terbakarnya pabrik milik bapak Asheng yang bernama CV. New Acc masih diselidiki penyebabnya, diduga ini akibat kelalaian. Kalau kerugiannya belum diketahui, keadaannya rusak parah, karena apinya sangat besar, ” jelasnya. (SBS/009)

You might also like
Comments
Loading...