Organda Banten Minta Kenaikan Tarif Angkot 30 Pesen

Serang, (21/11/14) SatuBanten – Disaat semua lini yang terkait hajat hidup orang banyak sudah menaikkan harga akibat imbas dari naiknya harga Bahan Bakar Minyak (BBM), Ketua Organda Banten Mustaghfirin meminta pemerintah menaikkan tarif angkutan sebesar 30 persen, seiring dengan telah naikknya harga BBM. Permintaan ini disampaikan saat rapat koordinasi Operasi Zebra Kalimaya 2014 di Mapolda Banten, Jumat (21/11/14).

Rapat ini untuk mewujudkan situasi keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru berkaitan dengan sinergisitas antara pengusaha angkutan, Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi, serta Satlantas Polda Banten.

Ketua Organda Banten Mustaghfirin mengatakan bahwa para pengusaha angkutan umum sangat mengharapkan pemerintah untuk segera mengumumkan tarif angkutan umum yang baru, mengingat harga BBM sudah resmi naik. “Cabang-cabang membutuhkan legalitas untuk menaikkan tarif, kami mohon Dishub segera mengeluarkan tarif baru yang resmi,” terangnya.

Tentu saja tarif antar angkutan berbeda-beda tergantung besar kecilnya muatan, namun demikian ia berharap kenaikan tarif dimaksimalkan sesuai dengan kenaikan harga BBM. “Kami meminta kenaikan tarif 30% sesuai dengan kenaikan harga BBM,” jelasnya. (SKM/B02)

You might also like
Comments
Loading...