Optimalkan Pelayanan, Pemkot Serang Lakukan MoU dengan Bank Banten

Serang (27/9/2019) Satubanten.com – PT Bank Daerah Pembangunan Banten Tbk. (Bank Banten) selaku Bank milik Pemerintah Provinsi Banten terus merangkul para mitra strategis mendukung pembangunan di Banten.

Pada kesempatan kali ini, Bank Banten bersinergi dengan Pemerintah Kota Serang  yang diwujudkan dalam Penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) di Salah Satu hotel di Serang, Jum’at (27/9).

Nota Kesepahaman tersebut ditandatangani oleh Direktur Utama Bank Banten Fahmi Bagus Mahesa dan Walikota Serang Syafrudin. Acara penandatanganan MoU ini turut disaksikan oleh Direktur Bank Banten Kemal Idris, Plt. Komisaris Utama Bank Banten Media Warman,
Komisaris Independen Bank Banten Titi Khoiriah, Ketua DPRD Kota Serang Budi Rustandi,  Wakil Walikota Serang Subadri Usuludin, serta seluruh OPD Kota Serang.

Wali Kota Serang Syafrudin mengatakan, dari sektor pajak, setiap tahun masyarakat Kota Serang khususnya, memiliki tunggakan yang cukup banyak. Hal ini disebabkan minimnya kesadaran masyarakat dalam pembayaran pajak retribusi PBB. Oleh karena itu, Pemkot Serang bersama Bank Banten akan jemput bola, mulai dari RT/RW, kelurahan, kecamatan hingga ke sejumlah pelaku usaha.

“Sehingga nantinya, tunggakan mereka bisa tertagih dan tahun berikutnya masyarakat hanya membayarkan ditahun itu saja. Karena selama ini hingga 2019 banyak sekali masyarakat yang menunggak PBB. Sehingga PAD dari sektor retribusi ini masih sangat jauh dari target,” katanya.

Semantara itu, Direktur Utama Bank Banten Fahmi Bagus Mahesa mengaku sangat senang pihaknya bisa bersinergi dalam melayani masyarakat dengan pemkot Serang.

“Kami berterima kasih atas kesempatan dan kepercayaan Pemerintah kota Serang kepada Bank Banten untuk turut melayani dan berkontribusi dalam mendukung program-program di kota Serang, melalui MoU yang telah ditandatangani hari ini. Kerja sama Bank Banten dengan
Pemerintah Kota Serang terkait jasa layanan perbankan yang akan kami berikan kepada Pemerintah Kota Serang. Hal ini tentu menjadi langkah awal yang baik antara Bank Banten dengan Pemerintah Kota Serang untuk menjajaki potensi-potensi kerja sama lainnya di
kesempatan selanjutnya.” Ujarnya.

Tujuan dari MoU ini tentunya untuk semakin memudahkan pemanfaatan jasa layanan perbankan yang dibutuhkan Masyarakat dan Pemerintah Kota Serang, serta mengoptimalkan potensi keuangan dan jasa layanan melalui produk dan layanan perbankan dari Bank Banten,
diantaranya pengelolaan kas daerah, penyaluran gaji, penerimaan pembayaran pajak dan layanan perbankan lainnya. (SBS)

You might also like
Comments
Loading...