Operasi Patuh Kalimaya Polres Cilegon Sudah Jaring 900 Pengendara

Cilegon (02/09/2019) Satubanten.com,- Satlantas Polres Cilegon telah menjaring sedikitnya 900 pengendara pada Operasi Patuh Kalimaya 2019 yang digelar sejak 29 Agustus 2019 lalu. Ke-900 pengendara itu terdiri dari pengendara roda 2 dan 4. Semuanya kemudian diberi sanksi tilang.

Kepala Unit Turjawali Ipda Jimi Farid M mengatakan, operasi digelar untuk menekan penyebab kecelakaan lalu lintas. Sebab, kata dia, pelanggaran merupakan salah satu penyebab utama terjadinya kecelakaan.

Jimi menambahkan, operasi menyasar 3 target utama yakni pengemudi di bawah umur, pengemudi melawan arus, dan pengemudi yang tidak menggunakan helm.

“Pada dasarnya semua pelanggar kita tindak, akan tetapi sesuai atensi pimpinan yang kita lakukan adalah 3 target prioritas penyebab laka lantas terbesar, ” tutur Jimi, Senin (2/9/19).

Jimi berharap, para pengemudi lebih meningkatkan kesadaran dalam berkendara,. Sehingga usaha kampanye keselamatan dalam berkendara dapat terwujud.

“Kesadarannya harus lebih ditingkatkan kembali, bukan hanya diri sendiri akan tapi lingkungan juga turut mendukung,” tutupnya. (SBS/009)

You might also like
Comments
Loading...