Ombak Besar Terjang Pesisir Selat Sunda, Warga Mengungsi Karena Takut Tsunami

Panimbang (22/12/2018), SatuBanten News – Warga sekitar pesisir pantai di Cipanon Tanjung Lesung Kecamatan Panimbang, Kabupaten Pandeglang heboh karena adanya ombak besar yang datang tiba-tiba ke area pemukiman.

Risno (28) pemilik Bolang Homestay di Cipanon mengatakan kepada SatuBanten bahwa datangnya ombak tiba-tiba dan merusak kapal milik nelayan di Pantai Cipanon. “Kami kaget dengan adanya ombak dan ketika melihat ke laut, beberapa kapal terguling dan terseret ombak,” ungkap Risno melalui sambungan seluler.

Sementara itu, Neti (48) bidan senior yang bertugas di Puskesmas Panimbang mengatakan bahwa ia kaget setelah melihat beberapa tetangganya berlarian menjauhi pantai karena tingginya ombak laut. “Sejak sore ombak memang tinggi dipantai, malam ini warga banyak yang mengungsi ke tempat tinggi dan menjauhi pantai,” ujar Neti.

Saat Satu Banten mencoba menghubungi pihak BMKG namun melum ada konfirmasi terkait informasi ombak besar tersebut tsunami atau fenomena Rob.

Namun demikian, beberapa warga sekitar pantai mulai menjauh karena beredarnya isu yang menyatakan bahwa bakal adanya terjangan tsunami. Akibat informasi yang belum jelas kebenarannya itu, bahkan banyak warga mengungsi ke atas bukit atau tanah yang lebih tinggi. (SBS01)

You might also like
Comments
Loading...