Oman Air Resmi Buka Rute Muscat-Jakarta

Cengkareng (15/12/2014), SatuBanten – Pesawat Oman Air resmi melayani penerbangan langsung dari Oman ke Jakarta (pp). Penerbangan langsung ini dibuka sejak Jumat (12/12/2014). “Inilah pertama kalinya di Indonesia ada maskapai yang melayani penerbangan langsung ke Oman dengan rute CGK (Cengkareng)-MCT (Muscat) dan MCT (Muscat)- CGK (Cengkareng),” ujar Manager Humas dan Protokol Bandara Soekarno-Hatta, Yudis Tiawan dalam keterangan tertulis yang diterima SatuBanten.

Maskapai Oman Air dating ke Jakarta ditandai dengan mendaratnya pesawat Airbus tipe 330-300 di Terminal 2 Bandara Soetta, pada Jumat 12/12) sekira pukul 13.50 WIB, setelah terbang dari Muscat Internasional Air Port.

Pesawat tersebut memiliki kapasitas 24 kursi kelas bisnis dan 265 kursi kelas ekonomi. Sedangkan, untuk jadwal penerbangannya sendiri, ada sebanyak tiga kali seminggu pada Bulan Desember 2014 dan nantinya menjadi empat kali seminggu di bulan Januari 2015.

Manajer Humas dan Protokoler Kantor Cabang Utama Bandara Internasional Soetta, Yudis Tiawan menyampaikan bahwa kehadiran Oman Air tidak menganggu kepadatan di bandara karena telah melalui tahapan prosedur perizinan yang ada di Indonesia.

“Sejauh ini tidak ada masalah, karena Jadwal kedatangan yang digunakan Oman Air masih dapat ditangani seperti Penerbangan Internasional di Bandara Soekarno Hatta yang lain,” ujarnya, Minggu (14/12/2014).

Dengan beroperasinya Oman Air, kata Yudis, maka jumlah maskapai asing yang beroperasi di bandar udara tersibuk ke 8 didunia ini, tercatat menjadi 39 maskapai.

“Jadi, bagi calon penumpang yang hendak menggunakan jasa pesawat Oman Air dapat melakukan Check In di Counter 99 sampai dengan 103 Area Check In Terminal 2D,” paparnya. (RLS/Ahmad/B01)

You might also like
Comments
Loading...