Nova Arianto Dampingi Indra Sjafri Tangani Timnas Indonesia U-22

Jakarta (6/1/2019) Satubanten.com – Regulasi dari AFC membuat skuat Timnas Indonesia U-22 mempunyai kerangka tim kepelatihan yang baru. Pelatih kepala Indra Sjafri harus merelakan tim pelatih yang mendampinginya sekian tahun untuk diganti.

“Kami dipersilakan oleh PSSI untuk menyesuaikan dengan regulasi yang ditentukan oleh AFC mengenai sertifikasi kepelatihan,” kata Indra Sjafri dilasir dari Bolanet, Minggu (6/1).

“Oleh sebab itu, ada beberapa tim yang selama ini mendampingi saya selama sekian tahun, terpaksa saya memang mencari pendamping baru sesuai dengan regulasi tersebut,” imbuhnya.

Indra mengatakan, dalam tim kepelatihan ini, ia akan dibantu dua asisten anyar. Dua asisten pelatih ini adalah Nova Arianto dan Yunan Helmi.

“Untuk tim intinya, mungkin perlu kami sebutkan beberapa personal, yaitu untuk asisten 1 nanti akan dibantu oleh Coach Yunan Helmi. Ia sedang dalam proses mengambil lisensi AFC Pro. Sementara, asisten 2 adalah Coach Nova Arianto dari Lampung Sakti dan sekarang kebetulan lagi posisi tanpa kontrak,” kata Indra.

“Untuk dua pelatih tersebut saya anggap pelatih yang sesuai dengan kualifikasi yang ditetapkan oleh AFC dan juga sudah punya pengalaman dalam melatih atau punya jam terbang di klub,” pungkasnya. (SBS/02)

You might also like
Comments
Loading...