New Honda BR-V Siap Hadang Rush Terios dan XPander Cross

Jakarta, SatuBanten – Pabrikan mobil asal Jepang, PT Honda Prospect Motor (HPM) meluncurkan mobil baru, All New Honda BRV kemarin, Selasa, 21 September 2021.

Kehadiran SUV terbaru ini akan menjadi pesaing tangguh untuk Toyota Rush GR Sport dan Mitsubishi Xpander Cross.

“Honda sebagai salah satu produsen mobil di dunia terus melakukan inovasi dan mengembangkan teknologi terdepan pada semua barisan mobil yang dimiliki. Pada tahun 2021 ini, kami kembali bersiap meluncurkan mobil terbaru untuk melengkapi portofolio beragam segmen kendaraan Honda,” tulis Honda dalam undangan peluncuran yang diterima SatuBanten, dikutip Rabu, 22 September 2021.

Peluncuran model baru dengan label world premiere (pertama di dunia) ini diperkirakan merupakan All New Honda BR-V, rival Toyota Rush. Pada Mei lalu, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM, Yusak Billy, mengatakan bahwa N7X Concept nantinya akan bermain di segmen Low SUV.

Spekulasi kehadiran New BR-V ini semakin kuat mengingat sejak diluncurkan pada 2016 lalu, SUV ini sudah jarang mendapatkan penyegaran. Kemudian beberapa waktu lalu juga muncul bocoran gambar dari All New Honda BR-V ini.

Secara tampilan, dari bocoran gambar tersebut terlihat garis chrome pada jendela samping dan garnish silver di bawah samping yang menghilang. Tampilannya juga semakin simpel berkat lip spoiler belakang yang dihilangkan dan bentuk bumper belakangnya juga lebih sederhana. Lalu bagasi belakang mendapatkan garis tambahan di atas pelat nomor.

Sementara secara keseluruhan, tampilan Honda BR-V baru ini masih sama dengan model sebelumnya. Terdapat kamera yang menggantung di spion kiri untuk Honda laneWatch.

Soal mesin, Honda memiliki sejumlah opsi, namun diperkirakan akan mempertahankan mesin 1.500 cc, sama seperti yang digunakan pada rival lainnya.

Toyota Rush GR sendiri dibekali mesin 1,496 cc 2NR-VE 1.5L, lengkap dengan teknologi Dual VVT-. Konfigurasi mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga 105 HP di 6.000 rpm dan torsi 13,9 kgm pada 4.200 rpm. Mobil ini memiliki kemampuan akselerasi dari kecepatan 0 hingga 100 km/jam dalam waktu 12 detik.

Soal harga, mayoritas pemain di segmen ini dipasarkan dengan harga di bawah Rp 300 jutaan. Toyota Rush dipasarkan dengan harga Rp 259,4 juta untuk varian terendah 1.5 G M/T dan Rp 280,9 juta untuk varian tertinggi 1.5 S A/T GR Sport.

Sementara All New Honda BR-V kemungkinan akan dipasarkan dengan harga di bawah Rp 300 juta. Tetapi satu varian tertingginya dengan teknologi Honda Sensing bisa saja dijual di atas Rp 300 juta. (SBS/009)

You might also like
Comments
Loading...