Nama Sekda Tangsel Muncul Sebagai Peraih Skor Tertinggi Konvensi PSI

Serpong – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Muhamad, mendapatkan skor tertinggi dalam konvensi penjaringan Kepala Daerah Kota Tangerang Selatan yang dibesut Partai Solidaritas Indonesia (PSI) setempat.

Hasil seleksi itu ditetapkan Ketua Panitia Konvensi PSI, Isyana Bagoes Oka melalui keterangan resminya, Selasa (5/5/2020).

“Setelah melalui seluruh proses konvensi secara terbuka dan transparan, maka DPP PSI hari ini mengumumkan bahwa, peraih skor tertinggi dari Konvensi Penjaringan Kepala Daerah PSI Kota Tangerang Selatan adalah Bro Muhamad,” terang Isyana.

Dengan nilai akhir 72,1, Muhamad mampu mengungguli nama tenar lainnya, seperti Siti Nur Azizah yang berada di posisi kedua dengan nilai 55,48, dan Kemal Mustafa di posisi ketiga dengan nilai akhir 50,79.

Penilaian tersebut ditetapkan melalui dua tahapan, yakni survei dan wawancara.

“Wawancara melalui tim panel juri independen diantaranya oleh Faisal Basri, Mari Elka Pangestu, Bibit Samad Riyanto, Natalia Soebagjo, Ernest Prakasa, Hamdi Muluk dan lain-lain. Pelibatan juri independen ini untuk menjamin kualitas hasil konvensi PSI,” ungkap Isyana.

Dari hasil wawancara bersama tim panel tersebut, sebelas orang dinyatakan lolos ke tahapan selanjutnya, kemudian para kandidat diminta untuk melakukan sosialisasi dan debat kandidat, sebelum survei dilakukan.

“Hasil Wawancara dan Survei inilah yang kemudian dijadikan komponen penilaian utama DPP PSI untuk menetapkan Calon Kepala Daerah yang didukung oleh PSI di Kota Tangerang Selatan,” tegasnya.

Maka, dengan keluarnya nama Muhamad sebagai pemenang, secara keseluruhan proses konvensi untuk Kota Tangerang Selatan pun telah dinyatakan selesai.

“Harapan kami, semoga tradisi terbuka dan transparan yang telah dimulai PSI dapat melahirkan pemimpin-pemimpin berkualitas dalam rangka memajukan demokrasi di Indonesia. Selanjutnya PSI akan membangun komunikasi politik dengan partai politik lain, untuk menentukan hal-hal yang terkait dengan pencalonan Muhamad termasuk calon wakil wali kota yang akan mendampinginya,” pungkasnya. (RLS/SBS01)

You might also like
Comments
Loading...