Musyawarah HIMAPIKANI Wilayah II Memilih Nahkoda Baru

Serang (03/12/2018) SatuBanten – HIMAPIKANI Wilayah II, merupakan organisasi keprofesian mahasiswa perikanan yang merupakan wadah aktualisasi diri, mahasiswa perikanan yang ada di Jawa Barat, DKI Jakarta dan Banten kini memiliki nahkoda baru dengan ide dan gagasan dengan masa bakti 2018-2020 yaitu Yaqub Riki Rahmawan dari Universitas Muhamadiyah Sukabumi. Hal tersebut di lakukan pada saat musyawarah HIMAPIKANI Wilayah II ke-13 yang dilaksanakan pada tanggal 29 November – 2 Desember 2018 di Universitas Satya Negara Indonesia Jakarta.

Yaqub mengungkapkan visinya mencalonkan diri menjadi Koordinator HIMAPIKANI Wilayah II, mewujudkan kader HIMAPIKANI Wilayah II yang solid, responsive dan kreatif dalam pengembangan perikanan. Dalam sambutannya Yaqub mengungkapkan bahwa kedepan HIMAPIKANI Wilayah II tidak akan hanya fokus ke beberapa permasalahan perikanan melainkan secara umum permasalahan perikanan baik di Jawa Barat, DKI Jakarta dan Banten.

“Saya bangga menjadi nahkoda baru dalam organisasi profesi yang memiliki banyak anggota serta antusias yang tinggi dari mahasiswa perikanan Indonesia.” ujarnya

Kegiatan musyawarah HIMAPIKANI Wilayah II diikuti oleh 10 Universitas yang ada di Wilayah II yaitu Jawa Barat, DKI Jakarta dan Banten dengan peserta yang mengikuti kegiatan tersebut sebanyak 150 orang sebelum melakukan musyawarah kegiatan tersebut di buka dengan kegiatan Talk Show bertemakan “Outlook Pembangunan Perikanan 2019” dengan pembicara Perum Perindo, Kementrian Kelautan dan Perikanan, Ikatan Sarjana Perikanan Indonesia dan Dosen Universitas Satya Negara Indonesia Jakarta.

Dari hasil Talk Show tersebut mengungkapkan bahwa generasi muda perikanan seharusnya harus lebih sadar dengan Teknologi Perikanan yang berbasis digital di tambah hari ini kita sudah memasuki era revolusi industri 4.0 yang dimana teknologi sangatlah berperan dalam pembangunan dunia perikanan karena bisa memudahkan dalam kegiatan perikanan seperti sudah adanya teknologi pemberian pakan ikan melalui motode jarak jauh dengan bantuan remote control untuk pemberian pakan ungkap salah satu pembicara Aris Widodo Perwakilan Perum Perikanan Indonesia. (RR/SBS31)

You might also like
Comments
Loading...