Muspika Tigaraksa : Edukasi Dan Penerapan Protokol Kesehatan di Pasar Gudang Tigaraksa

Tangerang, Satubanten.com- Penegakan Penerapan Disiplin Protokol Kesehatan terus disuarakan oleh Muspika Kecamatan Tigaraksa, Hal ini ditunjukkan rutin memantau dan mengawasi penerapan protokol kesehatan di pasar gudang, Kecamatan Tigaraksa.

Kapolsek Tigaraksa Kompol.Sumaedi melaksanakan patroli Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan guna mencegah penyebaran covid-19 di lokasi pasar. “Kita pahami bersama pasar sebagai salah satu tempat keramaian, untuk itu kita laksanakan imbauan protokol kesehatan disini,” jelasnya.

Menurutnya, hal itu dilakukan untuk mencegah penyebaran dan memutus mata rantai virus corona atau Covid-19.

“Selain itu, diharapkan warga untuk berjaga-jaga dengan mengganti seluruh pakaian setelah beraktifitas dan bergegas mandi,” pungkasnya.

Untuk diketahui, Kegiatan Ops Gabungan yang dilakukan Tiga Pilar dan Gabungan Ormas Pemuda di wilayah Polsek Tigaraksa ini adalah untuk mendisiplinkan dan mengedukasi masyarakat pengunjung dan para pedagang di Lingkungan Pasar Gudang Tigaraksa dalam memaruhi Protokol Kesehatan.

“Penerapan yang dilakukan Tim Gabungan dalam kegiatan ini yaitu mengajak warga masyarakat untuk mencuci tangan dengan sabun pada air mengalir, serta tetap menggunakan masker dan tidak lupa saling menjaga jarak,” ungkapnya.

Tak hanya itu, Kami Juga memberi sanksi disiplin berupa Teguran dan Tindakan Fisik dengan tetap mengedepankan sikap Humanis serta persuasif dilakukan bagi pengunjung dan pedagang di Pasar Gudang Tigaraksa demi memberikan efek jera kepada masyarakat yang membandel untuk tetap mengikuti Peraturan atau Prosedur Protokol Kesehatan yang sedang ditegakkan. (SBS/009)

You might also like
Comments
Loading...