Mulai Hari Ini, Lion Air Group Tutup Sementara Penerbangan ke Papua

Jakarta (26/3/2020) Satubanten.com – Lion Air Group menghentikan atau penundaan sementara (suspend) penerbangan dari dan ke Papua. Penghentian penerbangan ini mulai hari ini, Kamis, 26 Maret 2020 pukul 00.00 Waktu Indonesia Timur (WIT) sampai dengan Kamis, 9 April 2020 pukul 23.59 WIT.

Corporate Communications Strategic of Lion Air Group Danang Mandala Prihantoro mengungkapkan langkah ini sesuai pemberitahuan dari Kantor Otoritas Bandar Udara Wilayah X mengenai penutupan penerbangan penumpang di Bandar Udara Provinsi Papua. Seluruh penerbangan Lion Air Group (Lion Air, Batik air dan Wing Air) berehenti sementara melayani rute ke Indonesia timur.

“Penundaan sementara sesuai pemberitahuan dari Kantor Otoritas Bandar Udara Wilayah X mengenai penutupan penerbangan penumpang di Bandar Udara Provinsi Papua,” katanya dalam pernyataan resminya.

“Penundaan sementara ini juga dilakukan berdasarkan situasi saat ini, dalam upaya tindakan preventif terhadap upaya pencegahan atau menangkal masuk penyebaran corona virus disease (covid-19).”imbuhnya.

Danang menjelaskan Lion Air Group tunduk dan melaksanakan seluruh aturan penerbangan internasional, regulator dan ketentuan perusahaan dalam menjalankan operasional sesuai dengan standar operasional prosedur yang memenuhi persyaratan aspek keselamatan, keamanan dan kenyamanan penerbangan (safety first).

Sebelumnya, antisipasi penyebaran Covid-19, Sekda Provinsi Papua, Heri TEA mengungkapkan dalam Rapat Forkompimda Provinsi Papua menyetujui semua anggota Forkompimda Provinsi Papua dan para Bupati/Walikota setuju dan sepakat bahwa, provinsi Papua menutup bandara dan pelabuhan untuk mobilitas manusia selama 14 hari, mulai hari Kamis, 26 Maret 2020 sampai 9 April 2020. (SBS/02)

You might also like
Comments
Loading...