Mulai 14 Desember, Truk Besar Dibatasi Melintas di Kabupaten Tangerang

Tiga Raksa (11/12/2018), SatuBanten News – Ahmad Zaki Iskandar mengeluarkan Peraturan Bupati (Perbup) Tangerang No 46/2018 tentang Pembatasan Waktu Operasional Mobil Barang Pada Ruas Jalan di Wilayah Kabupaten Tangerang akan mulai berlaku pada tanggal 14 Desember 2018.

Nanti setelah berlaku, tidak boleh ada lagi kendaraan berat yang melintas pada jam sibuk sesuai dengan ketentuan tersebut. Jika ada yang coba melanggar, tindakan tegas akan dijatuhkan oleh petugas di lapangan.

“Mulai 14 Desember ini kita akan tegakan Perbup no. 46 tentang jam oprasional truk besar,” ungkap Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, Senin (10/12/18).

Zaki juga menginstruksikan kepada petugas Dishub dan Satpol PP agar tidak takut menindak tegas jika ada sopir truk yang melanggar. Pasalnya aturan ini dibuat untuk menjaga usia jalan-jalan yang ada di Kabupaten Tangerang agar tidak cepat rusak.

“Nggak perlu takut, masak kita mau tegakan aturan aja kok ribet amat. Pokoknya mau tidak mau, suka tidak suka tanggal 14 ini harus jalan semua,” tegas Zaki.

Sementara itu, Ramdoni (44) salah satu supir truk yang biasa melintas di jalur Balaraja-Kresek mengungkapkan bahwa dirinya belum mengetahui adanya aturan tersebut. “Waduh kita belum tahu adanya larangan tersebut Pak, nggak tau apakah muatan pasir yang seperti kami bawa bisa melintas,” ujar Ramdhoni saat ngopi di warung dekat pasar Balaraja. (RLS/SBS)

You might also like
Comments
Loading...