Muharram Day: SDIT Global Insani Bekasi Road to Panti Asuhan

Bekasi (21/09/2018) SatuBanten.com – Kunjungan panti asuhan yang diadakan oleh SDIT Global Insani Bekasi berlangsung dengan penuh kegembiraan dan keharuan. Acara ini berlangsung di Yayasan Panti Asuhan An-Ni’mah yang berlokasi di Jl. Hasan Rt. 003 Rw. 004 no 27 Penggilingan, Cakung. Dengan tujuan menumbuhkan rasa empati dan memotivasi siswa dalam berbagi rezeki. Jumat(21/9)

Ketua Koordinator kelas 6 Ahmad Fatwan, S.Pd SDIT Global Insani Bekasi mengatakan ini adalah kali pertama mengadakan Muharram Day diluar sekolah, karena sebelumnya Muharram Day diadakan didalam sekolah.

“Tiga tahun terakhir kami mengadakan ceramah agama dan santunan anak yatim di sekolah kami, pada tahun 2015 santunan anak yatim dengan memanggil Ust.Riza Muhammad, tahun 2016 santunan anak yatim dan waqaf Al-Quran Brile dengan dihadiri oleh Syekh Ali Jaber, dan ditahun 2017 lalu santunan anak yatim dan sumbangan Rohingya dihadiri oleh KH.Fikri Haikal MZ,” ujarnya

Kegiatan ini berlangsung dari jam 08.20-10.00 WIB, sekitar 150 siswa kelas 6, 20 dewan guru, panitia pelaksana serta OB sekolah membersamai kegiatan Muharram Day dengan tema “GIIS Road To Panti Asuhan”. Para siswa sangat antusias sekali dalam membersamai kegiatan ini, mereka dapat berbagi secara langsung dengan anak yatim yang ada di Panti Asuhan dengan sesuatu yang mereka bawa sendiri dari rumah masing-masing.

“Semoga kegiatan ini menjadi keberkahan dan silaturahiim untuk kita semua, umumnya untuk SDIT Global Insani Bekasi dan khususnya kelas 6 yang pekan esok akan melaksanakan UTS dan tak lama lagi akan menempuh UN, harapannya diberikan kelancaran dan nilai-nilai yang bagus serta lulus semua”. Ujar Bu Islahwati, S.Pd selaku perwakilan dari sekolah.

Ia menambahkan bahwa persiapan yang dilakukan selama kurang lebih dua minggu ini membuahkan hasil yang baik, para donatur cilik ini meskipun masih anak-anak mereka belajar menyisihkan uang jajannya untuk dikumpulkan dan dapat diberikan kepada anak yatim.

“Alhamdulillah, semoga kedatangan siswa-siswi dan dewan guru semuanya semata-mata karena Allah dan untuk berbagi dengan anak yatim ini, semoga silaturahiim ini tidak pertama dan terakhir kali saja namun lain waktu dapat berkunjung lagi.” Ujar Ust. Muh Khatib selaku Ketua Yayasan
Kegembiraan juga dapat terlihat dari salah satu siswa kelas 6 saat diwawancarai, “Kami akan ke Panti Asuhan dan akan berbagi disana kepada anak-anak yatim”. ujar Rassya Aqila Hasim siswa kelas 6B.

“Kedatangan kami kesini bersama-sama untuk silaturahiim dan saling berbagi, semoga dapat bermanfaat untuk para anak yatim disini yang berjumlah 60 anak, ada beberapa sembako yang kami bawa dan uang tunai yang terkumpul sebesar Rp. 22.579.500,-” ujar Pak Fatwan saat simbolis kepada ketua yayasan.

Dengan penuh kegembiraan dan keharuan siswa-siswi berbaris dengan rapih dan tertib bersalaman mengitari anak-anak yatim sambil memberikan secarik amplop yang sudah disiapkan masing-masing anak. (RR/SBS31)

You might also like
Comments
Loading...