Muhamad – Rahayu Resmi Diusung Oleh Gerindra Dalam Pilkada Tangsel

Serpong, Satubanten.com – Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto menyerahkan rekomendasi kepada pasangan calon walikota Muhamad dan calon wakil walikota Rahayu Sarawati Djojohadikusumo yang tak lain adalah ponakannya sendiri untuk maju dalam Pilkada serentak 2020 di Kota Tangerang Selatan.

“Kedatangan para tamu ini dalam rangka menerima rekomendasi dari Partai Gerindra untuk mendukung pasangan calon Wali Kota Tangerang Selatan dengan Wakil Wali Kota Tangerang Selatan,” kata Prabowo di kediamannya, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Senin (20/7/2020).

Muhamad yang kini menjabat sebagai Sekretaris Daerah Kota Tangerang Selatan sebelumnya sempat batal diusung oleh Partai Solidaritas Indonesia. Ia batal diusung dengan kader internal PSI Azmi Abu Bakar lantaran dianggap tidak bisa menggalang komunikasi dengan partai politik lainnya.

Diketahui, jumlah kuota Partai Gerindra dan PDI Perjuangan di DPRD Kota Tangsel masing-masing 8 kursi. Jika kedua partai politik tersebut berkoalisi di Pilkada serentak totalnya menjadi 16 dan telah memenuhi syarat dukungan pasangan calon.

Kendati telah mendapati dukungan resmi dari kedua partai pengusung, Muhamad belum berniat memundurkan diri sebagai Sekda Kota Tangsel dalam waktu dekat.
“Saya ini baru dapat satu, baru dapat juga malam ini. Nanti kalau sudah lengkap semua akan segera usulkan untuk segera mundur sebagai persyaratan (Kandidat Wali Kota Tangsel-red),” kata Muhamad. (SBN)

You might also like
Comments
Loading...