MTSN 4 Tangerang, Peringati Bulan Bahas Dengan Berbagai Lomba

Tangerang (12/11/2019) Satubanten.com,- Madrasah Tsanawiyah Negeri 4 Tangerang menggelar aneka lomba untuk memeriahkan Bulan Bahasa. Kegiatan lomba mengusung tema ‘Dengan bulan bahasa kita tumbuhkan kreatifitas dan inovasi penerus bangsa’, Selasa (12/11/2019).

Ketua panitia lomba Zaki Fahrizal di sela-sela kegiatan menjelaskan, perlombaan tersebut merupakan bentuk apresiasi terhadap peringatan Bulan Bahasa yang bertujuan menggali kreatifitas dan inovasi siswa terhadap teknologi dan seni.

“Kami mengadakan beberapa perlombaan sebagai wadah penyalur bakat dan minat siswa, baik di bidang akademik maupun non akademik. Selain itu, kami berharap dapat meningkatkan kreatifitas dan inovasi penerus bangsa,” ujar Zaki.

Zaki juga menyebutkan pelaksanaan lomba diawali, lomba menghias sudut baca, lomba masakan Nusantara, lomba cipta puisi, lomba cipta cerpen, lomba poster, lomba baca puisi.

“Acara ini bisa terlaksana karena dukungan dan usaha semua pihak. Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia yang telah bekerja keras menyukseskan kegiatan. Kami juga menyampaikan terima kasih kepada Kepala Madrasah yang telah mendukung penuh terlaksananya kegiatan ini. Terima kasih kami ucapkan kepada para guru, para siswa yang telah berpartisipasi pada kegiatan ini, ” ucap Zaki.

Kepala MTSN 4 Tangerang H.Nurul Yakin mengatakan, pada acara puncak kegiatan, mengapresiasi penyelenggaraan lomba untuk memeriahkan Bulan Bahasa.

Kegiatan perlombaan dalam rangka memeriahkan bulan bahasa sangat penting dilaksanakan dalam rangka memperingati bahasa pemersatu di Indonesia. Dan kegiatan perlombaan tersebut adalah bagian dari penerapan Kurikulum 13 dan salah satunya adalah literasi.

“Kegiatan ini dapat menjadi media bagi siswa untuk mengekspresikan dirinya melalui berbagai karya yang sesuai dengan minat, bakat dan kemampuannya serta menumbuhkan rasa bangga dari dalam diri generasi muda untuk menggunakan bahasa Indonesia serta dapat menghargai jasa para pahlawan yang telah gugur saat memperjuangkan kemerdekaan Indonesia sehingga demikian, akan terwujudlah generasi yang Cinta Negeri, Cinta Bahasa, Cinta Indonesia,” ungkapnya.

Untuk diketahui, acara juga dihadiri oleh Kasubag Kementrian Agama Kabupaten Tangerang, Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Tangeang, Camat Sukamulya, Danramil Balaraja, Kapolsek Balaraja, Komite dan Pengawas, serta para tokoh masyarakat dan tokoh agama. (SBS/009)

You might also like
Comments
Loading...