MTQ IX Tingkat Kecamatan, Ketua LPTQ Cisoka Harapkan Peserta Terbaik

Tangerang, (27/09/2019)- Satubanten.com- Ketua LPTQ tingkat Kecamatan Cisoka, Ustadz Jamaludin mengatakan, kegiatan ini dimaksudkan dalam rangka meningkatkan Iman dan Taqwa kepada Allah SWT melalui pemahaman, penghayatan dan pengamalan nilai-nilai Al Quran, khususnya bagi generasi milenial.

Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) telah dilakukan secara berjenjang mulai dari tingkat desa, Kecamatan dan pada Nopember 2019 yang akan datang tingkat Kabupaten Tangerang.

“Ada lima cabang yang dimusabaqokan yaitu, 1. tilawah tingkat anak-anak usia 12 tahun, tingkat remaja usia 18 tahun, 2. misabaqah syahril qur’an (MSQ), 3. Qiroatul Qutub (Kitab Kuning) 4. Kaligrafi dan ke 5. Fahril Qur’an,” terang Ustadz Jamaludin, Jum’at (27/9/2019).

Ustadz Jamaludin menambahkan, MTQ ini hadir untuk mendorong potensi remaja generasi milenial yang qurani dan juga dijadikan rutinitas pembangunan dibidang agama.

“Jadi harapan kita akan memperkokoh dibidang keagamaan dan syiar keislaman agar lebih terasa ditengah masyarakat khususnya generasi milenial yang qurani,” ujarnya.

Camat Cisoka H.Ahmad Hapid, berharap agar pelaksanaan musabaqah tilawatil quran (MTQ) tingkat kecamatan cisoka bisa melahirkan peserta-peserta terbaik untuk dijadikan perwakilan Kecamatan Cisoka di MTQ tingkat Kabupaten Tangerang.

“Semoga seleksi ini akan menghasilkan peserta terbaik dari Kecamatan Cisoka untuk mengikuti MTQ tingkat Kabupaten Tangerang di Kecamatan Pasarkemis yang akan datang,” ujarnya. (Sbs/011)

You might also like
Comments
Loading...