Monitor PKL Pasar Rau, Pemkot Gelar Jum’at Bersih Dua Kali Sebulan

Serang  (20/9/2019) Satubanten.com –  Pemerintah Kota (Pemkot) Serang sudah memulai kegiatan Jumat Bersih (Jumsih) di Pasar Induk Rau (PIR) Kota Serang. Nantinya, kegiatan tersebut akan dilakukan setiap dua kali dalam satu bulan. Dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) secara bergantian.

Kepala Dinas Perdagangan Industri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperdaginkop dan UKM) Kota Serang Yoyo Wicahyono mengatakan, Jumsih ini merupakan instruksi langsung oleh Wali Kota Serang. “Keinginan wali kota sebulan itu dua kali. Kegiatan ini juga, dimaksudkan untuk memantau dan memonitor para PKL yang mulai membuka lapaknya kembali,” ujarnya, Jum’at (20/9)

Ia juga menjelaskan, sesuai dengan kesepakatan dari hasil audiensi beberapa waktu lalu, Pedagang Kreatif Lapangan (PKL) diperbolehkan untuk kembali berjualan. “Jadi, selama hasil kajian kelayakan bangunan belum keluar, untuk sementara, di beberapa lokasi itu memang diperbolehkan. Nanti setelah keluar, akan ada musyawarah lagi,” jelasnya.

Ada tiga lokasi yang menjadi lokasi PKL diperbolehkan berdagang. Yaitu, di Terminal Cangkring, lingkar timur, dan jalur pipa gas. “Sementara ini sambil menunggu uji kelayakan bangunan. Karena memang, itu yang menjadi tuntutan pedagang. Kemudian, mereka juga tidak mungkin berhenti berjualan. Jadi sementara ini, kesepakatannya seperti itu,” katanya. (SBS/02)

You might also like
Comments
Loading...