Mobil Perpustakaan Keliling Provinsi Banten Tetap Setia Menemani Penikmatnya

Serang 05/08/2018 satubanten.com – Mobil Perpusda Provinsi Banten ini selalu setia menemani para penghobi baca, baik anak-anak maupun orang dewasa, meskipun kebanyakan masyarakat Indonesia minim minat untuk membaca.

Seperti yang dilansir dari data penelitian yang dilakukan United Nations Development Programme (UNDP), tingkat pendidikan berdasarkan Indeks Penmbangunan Manusia (IPM) di Indonesia masih tergolong rendah, yaitu 14,6%. Persentase ini jauh lebih rendah daripada Malaysia yang mencapai angka 28% dan Singapura yang mencapai angka 33%.

Hal itu mendapat respon dari salah satu penikmat perpustakaan keliling Provinsi Banten, Hadi (27). Dirinya mengaku rutin membaca buku dari mobil Perpusda Provinsi Banten pada hari Minggu di Alun-alun kota Serang.
Selain itu ia juga mengungkapkan para penikmat perpustakaan keliling selalu dengan orang yang sama.

“Saya rutin baca buku disini, tempatnya nyaman dan penjaganya juga ramah, tapi sayang, pengunjungnya cuman itu-itu aja. Mungkin masyarakat belum sadar pentingnya baca buku” tutur Hadi ketika ditemui Wartawan Satu Banten News.

Ia juga mengucapkan banyak terimakasih kepada Perpusda Provinsi Banten yang selalu setia menemani para penghobi baca ditengah minimnya minat membaca.

“Saya sih makasih banget buat Perpusda Banten, yang terus setia nemenin orang-orang yang hobi baca, yah meskipun penikmatnya cuman yang itu-itu aja,” pungkasnya (013)

You might also like
Comments
Loading...