MK Gelar Sidang Lanjutan Pemeriksaan Saksi Dan Ahli Dari Kubu Capres-Cawapres 02

Jakarta, (19/06/2019)- Satubanten.com-  Hari ini Mahkamah Konstitusi (MK) kembali menggelar sidang lanjutan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2019, Rabu (19/6/2019). Adapun agenda sidang adalah mendengarkan keterangan saksi dan ahli dari pemohon, dalam hal ini kubu Capres-Cawapres Prabowo-Sandi.

Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Anwar Usman menyampaikan sidang lanjutan ini akan digelar sekitar pukul 09.00 WIB di Gedung MK dengan agenda pemeriksaan keterangan saksi dan ahli dari pihak pemohon.

“Agenda mendengarkan keterangan saksi dan ahli dari termohon serta pengesahan alat bukti tambahan dari pemohon kalau ada,” katanya, di ruang sidang Gedung MK, Jakarta, Selasa (18/6/19)

Anwar melanjutkan, semua pihak yang berperkara dibatasi dalam mengajukan saksi, yakni 15 orang dan ahli sebanyak dua orang. Dia juga mengingatkan agar identitas saksi dan ahli yang diajukan untuk disiapkan karena akan diserahkan kepada mahkamah.

Sementara Ketua Tim Kuasa Hukum Prabowo-Sandi, Bambang Widjojanto mengatakan, salah satu saksi yang akan dihadirkan dalam sidang hari ini dari aparat penegak hukum. Namun dia tidak menjelaskan identitas saksi tersebut.

Pria yang akrab disapa BW itu juga tidak membeberkan instansi asal aparat penegak hukum itu. Menurutnya, menjaga kerahasiaan penting demi keselamatan saksi dimaksud.

Berdasarkan informasi resmi dari MK, jadwal sidang dengan agenda mendengarkan keterangan saksi dan ahli terbagi menjadi tiga waktu. Pada hari ini mendengarkan keterangan saksi dan ahli dari termohon dalam hal ini kubu Prabowo-Sandi.(Sbs/011)

You might also like
Comments
Loading...