Minta Tambahan Bantuan Keuangan, Bupati Pandeglang Temui Gubernur Banten

Pandeglang (20/08/2019) Satubanten.com,- Kabupaten Pandeglang saat ini sudah terentaskan dari status daerah tertinggal, namun bukan berarti kemiskinan dan ketertinggalan di anggap sudah selesai, akan tetapi masih banyak PR pembangunan yang harus segera di selesaikan.

Oleh sebab itu dalam rangka percepatan pembangunan, Pihaknya memohon agar bantuan keuangan (Bankeu) Pemprov Banten tahun 2020 porsinya lebih besar dari tahun sebelumnya, hal ini di sampaikan Bupati Irna Narulita saat menggelar Rapat terbatas dengan Gubernur Banten Wahidin Halim, di Gedung Pendopo Gubernur Banten, Serang, Selasa (20/8).

Lebih lanjut Ia mengatakan saat ini yang menjadi kebutuhan prioritas pembangunan adalah kebutuhan pelayanan dasar di bidang infrastruktur, “seperti jalan, jembatan, rumah tidak layak huni (RTLH), sanitasi berbasis lingkungan, bidang kesehatan dan pendidikan, hal ini yang menjadi pusat perhatian Pemerintah daerah”, tuturnya.

Ia menambahkan untuk mewujudkan program pembangunan tersebut, Pemkab Pandeglang meminta bantuan kepada Pemrov Banten, “Saya berharap Pemprov bisa membantu, sekalipun anggaran Pemprov Banten terbatas, adakah program-program strategis di OPD Banten yang bisa di arahkan ke Kabupaten Pandeglang, agar percepatan pembangunan dan pertumbuhan ekonomi masyarakat lebih cepat, ini harapan kita, ujar bupati.

“akan tetapi kami tidak bisa menentukan, semua kebijakan ada di gubernur, tapi respon beliau sangat baik sekali, apa yang menjadi usulan kebutuhan dasar pembangunan Pemerintah daerah agar segera di tindaklanjuti”, tambahnya.

Sementara itu Gubernur Banten Wahidin Halim mengatakan Pemerintah Provinsi Banten sangat mendukung dan terus berupaya untuk mewujudkan program dan percepatan pembangunan di Banten khususnya Kabupaten Pandeglang, “kami akan mengutamakan program yang menjadi skala prioritas kebutuhan dasar di tiap Kabupaten/Kota di Provinsi Banten, apalagi Kabupaten Pandeglang memiliki potensi yang sangat besar.

Oleh karena itu usulan yang masuk akan menjadi skala prioritas dan akan menjadi bahan pengkajian oleh tim TAPD. Yang jelas saya meminta semua daerah bergerak dalam mewujudkan program pembangunan”, pungkasnya.

Seperti di ketahui, bantuan keuangan (Bankeu) Pemprov Banten untuk Kabupaten Pandeglang pada tahun 2017 mencapai Rp.90 miliar, tahun 2018 Rp. 65 miliar, tahun 2019 turun menjadi Rp. 50 miliar, dan untuk tahun 2020 Bupati berharap bantuan keuangan Pemprov Banten untuk Kabupaten Pandeglang bisa meningkat dari sebelumnya.(SBS/009)

You might also like
Comments
Loading...