Minim Dana, Pencak Silat UPI Serang Buktikan Dengan Raih Juara 2 PSTD

Bandung (06/11/2019) SatuBanten. News – Tim pencak silat UPI kampus Serang berhasil meraih juara umum 2 pada kejuaraan PSTD Indonesia Open Championship tinggat nasional. Dengan 4 emas, 4 perak, 3 perunggu, dari 13 atlet yang didelegasikan.

Perlombaan digelar di Gor Koni Bandung pada tanggal 2-3 November 2019. Para peserta sebelumnya sudah melakukan persiapan latihan rutin menjelang kejuaraan sejak bulan September, dengan fasilitas latihan seadanya yang didampingi oleh 2 orang pelatih Loveita Dewi Setyarini dan Andri Wiguna.

Walau tim pencak silat UPI kampus Serang berangkat dengan dana yang minim, hal itu tak menurunkan semangat mereka untuk memenangkan pertandingan hingga ke tahap juara umum.

“Bahkan dana dari kemahasiswaan saja hanya cukup untuk membayar uang pendaftaran, tapi alhamdulillah kami dapat membuktikan itu semua bukan halangan untuk kami meraih prestasi dengan mendapatkan juara 2,” Ujar Loveita saat diwawancarai wartawan SatuBanten. News melalui pesan Whatsapp

Loveita juga menjelaskan, keberhasilan ini merupakan hasil kerja keras semua atlet yang terus berlatih walau dengan perlengkapan latihan seadanya dan dana yang minim bukan alasan untuk berprestasi.

“Kedepan semoga semua pihak dapat mensupport kami untuk terus berprestasi, karena kebanyakan yang berangkat adalah mahasiswa tinggkat bawah, dan perjalanan mereka untuk mengharumkan UPI kampus Serang masih panjang.” tuturnya

Saleh, salah satu peraih mendali emas kategori tunggal menjelaskan bahwa ini merupakan event pertama baginya bersama mahasiswa baru lain yang ikut bertanding mewakili UPI kampus Serang, tercatat 9 orang merupakan mahasiswa baru dari 13 orang yang ikut bertanding.

“Walau dengan fasilitas selama kejuaraan seadanya bahkan harus tidur di GOR untuk meminimalisir anggaran, tidak memupuskan semangat kami mahasiswa baru untuk bertanding,” kata Saleh

Untuk informasi Saleh merupakan mahasiswa asal kepulauan Riau, yang diterima masuk UPI Kampus Serang melalui jalur siswa berprestasi pencak Silat. (RR/SBS31)

You might also like
Comments
Loading...