Minggu Bersih, KKM Tematik Unsera Lakukan Penyemprotan Desinfektan

Serang (02/05/2021) satubanten.com – Sebagai salah satu bentuk keseriusan dan dukungan nyata terhadap pemerintah dan Universitas Serang Raya dalam mengantisipasi ancaman wabah Covid-19 atau virus Corona di Tempat KKM Tematik, Divisi Pengembangan Lingkungan yang dibantu dengan Personil BNPB Prov Banten melaksanakan penyemprotan cairan Disinfektan di Desa Sasahan, Kecamatan Waringin Kurung, Kabupaten Serang pada Minggu Siang. (02/05/2021).

Ketua Divisi, Azdi Fahmi, mengatakan area yang telah disemprot desinfektan meliputi, ruas jalan sepanjang desa sasahan, halaman rumah warga, masjid, halaman kantor Desa serta area yang sering menjadi spot pengumpulan massa.

“Sesuai arahan sekretaris kelompok dan mengacu pada Tema KKM Tematik Unsera. Selain melakukan penyemprotan desinfektan, kami juga telah melakukan sosialisasi tentang pencegahan dini dan penanganan terkait virus Corona ini kepada masyarakat Desa Sasahan, yang dalam pelaksanaannya kami bekerja sama dengan pihak BNPB Prov Banten. Jelasnya

Program ini masuk dalam “Minggu Bersih” dimana setiap hari minggu kita dari KKM Tematik Unsera akan terus memberikan edukasi pola hidup sehat di era new normal di desa Sasahan.

“Pekan besok kita akan lanjutkan kembali “Minggu Bersih” yang lebih ke edukasi pola hidup sehat di era new normal karena kegiatan ini setiap minggunya dilaksanakan namun lokasi dan tempat yang berbeda-beda di beberapa tempat lainya yang menjadi pusat keramaian desa Sasahan dan juga ke masyarakat desa,” Tutupnya.

Ia berharap penyemprotan dan edukasi ini yang diberikan dapat meminimalisir dan memutus mata rantai penyebaran virus Corona di Desa Sasahan seiring dengan berlakunya himbauan dari pemerintah, transisi menuju Adaptasi Kebiasaan Baru. Penyemprotan juga mendapat respon baik dari Kepala desa dan juga masyarakat didesa sasahan. (RR/SBS31)

You might also like
Comments
Loading...