Mimpi Warga Kelurahan Cirendeu Kecamatan Ciputat Timur Memiliki Puskesmas Akan Segera Terwujud

Tangerang, (26/07/2019)- Satubanten.com-  Mimpi warga Kelurahan Cirendeu, Kecamatan Ciputat Timur untuk mendapatkan pelayanan kesehatan terdekat akan segera terwujud. Pasalnya, di lokasi yang tak jauh dari kantor Kelurahan Cireundeu, sedang ada proses pembangunan puskesmas yang akan melayani warga di kelurahan yang berjumlah 52 RT dari 12 RW tersebut.

Hal itu terlihat ketika Lurah Cireundeu, Win Fadlinata melihat proses pembangunan di area yang kini tengah dibangun sebuah puskemas, Jumat (26/07).

Win mengatakan, Puskesmas Cirendeu akan di bangun di atas lahan sekitar 1.500 meter persegi tersebut, saat ini sedang di lakukan perataan. Sedangkan luas untuk pembangunan Puskesmas berjumlah tiga lantai itu, akan memakan luas 800 meter persegi. “Rencananya bulan ini mulai di bangun. Selesai akhir tahun ini,” ujarnya.

Puskesmas Cireundeu yang berada satu kawasan dengan komplek Kelurahan Cireundeu dan sekolah-sekolah negeri, dapat terealisasi setelah puluhan tahun warga menanti adanya layanan kesehatan di wilayah yang berdekatan dengan DKI Jakarta. “Hampir 20 tahun warga harus menunggu pembangunan puskesmas di sini, baru tahun ini bisa terealisasi,” ucapnya.

Mudah-mudahan dengan adanya puskesmas di sini, warga bisa terlayani dengan baik soal kesehatannya. Karena selama ini kan warga banyak ke tempat lain kalau berobat,” ungkapnya.

Disinggung soal lahan, bahwa selama ini tidak ada kendala untuk pembebasan lahan. “Tidak ada permasalahan, semua sudah selesai, ini yang selama ini dinanti-nanti oleh warga bisa berjalan dengan lancar,” tandasnya.

Nurhayati, warga setempat mengaku sangat berterima kasih bila di wilayah Cireundeu di bangun Puskemas. Wanita paruh baya yang siang itu sedang menjemput anaknya yang bersekolah di SD Negeri tak jauh dari kantor Kelurahan Cireundeu itu mengatakan, program Pemkot Tangsel yang mendirikan sebuah Puskesmas, harus di dukung oleh semua pihak. “Kita sih senang-senang aja. Apalagi selama ini kita berobat jauh. Sekalinya dekat, ya ke poliklinik. Sebagai warga, kita mendukung. Karena ini untuk warga,” tutupnya.(Sbs/011/Rls)

You might also like
Comments
Loading...