Milad 100 Tahun ‘Aisyiyah, Bukti Berkontribusi Dalam Pendidikan di Banten

Serang (02/11/2019) SatuBanten. News – 100 tahun milad TK ‘Aisyiyah Bustanul Athfal provinsi Banten, Pengurus Wilayah ‘Aisyiyah Banten menggelar senam gebyar bersama anak-anak, di GOR Sultan Maulana Hasanudin Kota Serang Banten. Sabtu, (02/11).

Dalam kegiatan ini dihadiri oleh 840 anak-anak PAUD/TK beserta orangtua murid dan guru-guru ‘Aisyiyah se-Banten, selain itu juga turut hadir Walikota Serang Syafrudin sekaligus membuka acara milad dan pelepasan balon ke udara.

Ketua PW ‘Aisyiyah Banten Ima Ni`mah Chudari menyatakan, ‘Aisyiyah untuk di Banten sudah berdiri sudah puluhan tahun yang lalu, namun untuk di Indonesia sendiri sudah mencapai 100 tahun.

“Aisyiyah juga bukan hanya ranahnya TK dan PAUD saja, tapi juga sampai ke Perguruan Tinggi. Ada Politeknis Kesehatan ‘Aisyiyah yang didirikan sejak 2003 dan sudah mendapatkan akreditasi B,” ujar Ima kepada awak media

Kedepannya, ia berharap pemkot dapat memberikan dukungan. Dikarenakan ‘Aisyiyah sudah turut serta membantu pemerataan pendidikan di Banten.

Dalam kesempatan yang sama Walikota Serang Syafrudin menyampaikan kehadiran untuk memastikan komitmen pemerintah terhadap pendidikan, khususnya untuk pendidikan usia dini.

“Dan ‘Aisyiyah ini telah membuktikan kontribusinya dalam pendidikan, saya mengapresiasinya,” ujar Syafrudin

Ia berharap, ‘Aisyiyah dapat lebih meningkatkan lagi kualitas pendidikannya. Serta dapat membangun TK/Paud di tempat-tempat lainnya. (RR/SBS31)

You might also like
Comments
Loading...