METAL EXIST 2018 BERGERAK UNTUK PEDULI

Serang,  (13/12/2018) satubanten.com- Himpunan Mahasiswa Metalurgi (HIMAMET) Fakultas Teknik Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (UNTIRTA) menyelenggarakan acara gerakan kemanusiaan yang merupakan salah satu rangkaian kegiatan besar METAL EXIST 2018 yaitu Dedication Of HIMAMET (DOH).

Dedication Of HIMAMET (DOH) yang merupakan kegiatan pengabdian pada masyarakat dan menjadi salah satu poin dari Tri Darma perguruan tinggi ini dilaksanakan pada Sabtu, 1 Desember 2018 bertempat di Yayasan Idris Soleh, Serang.

Kegiatan yang bertemakan Read More, Know More ini juga bekerja sama dengan Rumah Zakat (RZ) Cilegon untuk mengisi materi pentingnya membaca. Selain itu, dilaksanakan juga peresmian Taman Baca yang sebelumnya sudah ada sekitar 500 buku bacaan didalamnya untuk membantu para siswa, santri dan lainnya untuk mulai membaca.

Menurut Ervan Bahtiar Maruf, Ketua Pelaksana METAL EXIST 2018 memaparkan, bahwa tujuan dari kegiatan Dedication Of HIMAMET (DOH) pada METAL EXIST 2018 ini agar dapat membantu minat baca pelajar tanpa ada hambatan karena fasilitas dan berharap dapat membuka mata pemerintah bahwasanya pendidikan khususnya di Banten masih banyak kekurangan.

Kusnadi, Kordinator kegiatan Dedication Of HIMAMET (DOH) menambahkan bahwa Yayasan Idris Soleh ini masih terbilang baru dan hanya menyelenggarakan sistem belajar Home Schooling dimana fasilitas belajar masih kurang terutama belum adanya perpustakaan.

Dalam acara tersebut mahasiswa dan Relawan Rumah Zakat berkolaborasi memeriahkan acara tersebut dengan mengadakan berbagai kegiatan seperti penyampaian materi, nonton film anak-anak, games, serta meresmikan sebuah taman baca yang cukup membuat adik – adik di di yayasan gembira ucap Zain Hilal sebagai kepala Departemen Hubungan Urusan Luar Kampus (HULK) HIMAMET FT. UNTIRTA.

Ketua Yayasan Budi turut berkomentar “Sangat berterimakasih kepada mahasiswa yang sudah datang ke yayasan ini dan saya merasa senang kedatangan mahasiswa di sini tidak hanya semata-mata memberikan santunan atau sumbangan saja, akan tetapi memberikan ilmu dan pengetahuan kepada siswa terutama terkait pentingnya membaca”menurut beliau.

Selain itu, Dafi salah satu siswa dari yayasan tersebut mengatakan rasa terima kasih karena telah menghibur dan membuat kami senang, “terima kasih kak telah datang, kapan-kapan datang lagi yah” ujarnya.

Yoga Rhomana  salah satu mahasiswa yang hadir mengungkapkan rasa kegembiraan karena menurutnya “mahasiswa menurut saya sejatinya harus mempunyai jiwa sosial sebab mahasiswa sebagai sosial kontrol harus peka terhadap setiap dinamika maupun perubahan di masyarakat” tutupnya. (RLS/sbs04)

You might also like
Comments
Loading...