Meski Telah New Normal, Polsek KSKP Merak Himbau Penumpang Kapal Tetap Patuh Protokol Kesehatan

MERAK, Satubanten.com — Protokol Kebijakan New Normal kini diberlakukan sebagai langkah untuk mengatasasi Pandemi Covid-19 dan memperbaiki dampak Ekonomi selama dan paska Pandemi Covid-19. Meski telah diberlakukan kebijakan New Normal, namun Polsek KSKP Pelabuhan Merak tetap menghimbau untuk patuh protokol kesehatan.

Hal tersebut diutarakan oleh Kanit Binmas Ipda Hasan Basri saat memberikan penyuluhan kepada penumpang kapal Rajabasa 1 di dermaga 1 pelabuhan Merak dan hendak meuju Pelabuhan Bakauheni, Lampung.

“Meski kebijakan New Normal telah berlaku, namun kami harap bapak dan ibu penumpang sekalian hendaknya tetap menggunakan alat pelindung diri yang memadai dan selalui mematuhi protokol kedehatan,” tuturnya.

Hingga saat ini, di daerah lemak terdapat pasien covid-19 sejumlah 2 orang. Dermaga penyeberangan biasanya menjadi salah satu tempat dengan potensi penyebaran virus corona yang cukup tinggi. Oleh karena itu pihak kepolisian KSKP terus membangun komunikasi kepada masyarakat, agar tidak ada lagi yang jadi korban.

BACA JUGA : Jalani Perawatan Intensif, 3 Orang Pasien Covid-19 Kota Cilegon Dinyatakan Sembuh

Sementara itu Humas Polsek KSKP, Aiptu Syaiful Amsory mengatakan bahwa selama pemberlakuan new normal, masyarakat tetap harus memekai masker, dan cuci tangan pakai sabun.

“Kita harus saling menjaga agar kita maupun tetangga disebelah tempat duduk kita tetap aman, jangan lupa pakai masker dan, selalu cuci tangan pakai sabun,” pungkasnya.

Saat ini kondisi terupdate pasien positif Kota Cilegon, hingga (30/06) sudah mencapai 35 pasien terkonfirmasi positif Covid-19, dimana 27 pasien dinyatakan sembuh dan yang masih perawatan yakni 8 orang. (IBC/SBS032)

 

You might also like
Comments
Loading...