Meski Sisakan Kontrak, PSM Relakan Asnawi Ke Korea

MAKASSAR, Satubanten.com — Satu lagi pemain sepak bola Indonesia didapuk tim sepak bola Mancanegara. Adalah Asnawi Mangkualam Bahar, yang sebelumnya bermain di PSM Makassar resmi didapuk tim asal Korea Ansan Greener FC.

Asnawi menjadi pemain asal Indonesia pertama yang merumput di Korea. Ia nantinya akan bermain di liga kasta kedua di Korea.

Meski telah resmi pindah, sebetulnya kontrak Asnawi dengan PSM Makassar masih tersisa 1 musim lagi. Namun pihak PSM Makassar mengaku tak keberatan.

Hal ini diungkapkan Sulaiman Abdul Karim selaku Media Officer PSM Makassar. Ia mengatakan bahwa pindahnya Asnawi demi menunjang karir di tengah kompetisi Tanah Air yang belum menentu.

“Kontraknya masih tersisa semusim, tapi PSM Makassar bersedia melepas Asnawi demi pengembangan karirnya. Apalagi di tengah situasi sepakbola dalam negeri yang tidak pasti,” tuturnya.

Asnawi dapat dipinang oleh tim asal Korea tersebut lewat andil pelatih timnas Indonesia, Shin Tae Young. Setelah beberapa kali menyaksikan penampilan Asnawi, Shin rupanya yakin memberikan rekomendasi Asnawi untuk bermain di Korea.

Melihat kondisi tersebut, pihak PSM Makassar juga mendukung penuh dan mendoakan agar Asnawi meraih sukses dan mengharumkan nama baik Indonesia dan mantan timmya, PSM Makassar.

“Semoga Ansaan Greneers terus meraih kesuksesan di Ansan Greneers FC,sehingga bisa mengharumkan nama PSM Makassar dan Indonesia,” pungkasnya. (IBC/SBS032)

You might also like
Comments
Loading...