Aspirasi Rakyat dan Terpercaya

MES Banten Awali Agenda Roadshow Ekonomi dan Keuangan Syariah di Indonesia

Serang (14/02/2020) SatuBanten.com – Memasuki tahun 2020, Masyarakat Ekonomi Syariah atau biasa dikenal dengan MES telah merencanakan sejumlah agenda roadshow yang terdiri dari Roadshow Pasar Modal Syariah, Roadshow Bank Syariah, Roadshow Asuransi Syariah, Roadshow Multifinance Syariah, Roadshow Penjaminan Syariah, Roadshow Wakaf, Roadshow Fintech Syariah, dan Roadshow Capacity Building.

Pelaksanaan roadshow tahun ini dibuka secara resmi bertepatan dengan acara Roadshow Multifinance Syariah yang digelar oleh MES Wilayah Banten pada 13 Februari 2020 di Hotel D’Gria Syariah Kota Serang atas kerjasama MES dan Adira Finance yang dihadiri lebih kurang 124 orang peserta.

“Roadshow ini merupakan salah satu bentuk komitmen MES dalam mendorong peningkatan literasi dan inklusi masyarakat. Alhamdulillah, masih konsisten sejak tahun 2012. Rekan-rekan di industri pun antusias menyambut kolaborasi ini. Itu artinya, (kegiatan yang dilakukan) juga turut memberikan benefit bagi industri terkait. Semoga ke depannya dapat terjalin sinergi yang lebih kuat lagi dengan para pemangku kepentingan,” ujar Direktur IKNB Syariah OJK RI, Moch. Muchlasin yang juga merupakan Pengurus Pusat MES dalam pembukaan Roadshow Multifinance Syariah di Hotel D’Gria Serang.

Hadir memberikan sambutan dalam pembukaan tersebut, Boyke Pribadi selaku ketua umum PW MES Banten yang mengatakan bahwa MES Banten terus berperan aktif untuk mensosialisasikan dan mengedukasi masyarakat tentang ekonomi syariah.

“Sebagai organisasi edukasi ekonomi dan keuangan syariah, MES Banten terus berperan aktif untuk mensosialisasikan ekonomi syariah kepada masyarakat, khususnya masyarakat Banten yang memiliki potensi dan peluang besar untuk menerima produk-produk syariah.” Ujarnya saat memberikan sambutan pembukaan.

Hadir juga dalam acara tersebut, Prof. Nurul Huda selaku pengurus pusat MES, Asadulloh Sefnado dari Direktorat IKNB Syariah OJK, Tisna Sumantri selaku head of sharia business adira finance dan Bobby Habibullah selaku head of sharia branch Adira Serang. (RR/SBS31)

Comments
Loading...