Meriahkan Suasana Lebaran, Warga Gelar Berbagai Lomba

Jiput, (17/06/2018) satubanten – Hari kedua Idul Fitri warga kampung Gerogol dan kampung Gading Desa Janaka, Kecamatan Jiput Kabupaten Pandeglang gelar berbagai kegiatan lomba.

Lomba tersebut terdiri dari panjat pinang, balap makan kerupuk, nginjak buah kelapa yang dilumuri oli, tarik tambang dan balap karung serta voly ball.

Sementara Epul tokoh pemuda kampung Gerogol menuturkan ke satubanten, bahwa kegiatan seperti ini selalu diadakan setiap tahun dalam memeriahkan suasana lebaran. “Setiap tahun kegiatan ini selalu diadakan dalam memeriahkan suasana lebaran,” tuturnya.

Epul melanjutkan, selain diisi dengan berberapa lomba juga adakan hiburan tradisional seperti gendang pencak. Ini adalah kegiatan para pemuda di dua kampung dan dananya pun hasil iuran mereka. Ini ajang silaturahmi antar pemuda, sebab banyaknya para pemuda di dua kampung tersebut mencari nafkah di kota.

“Ini adalah kegiatan para pemuda di dua kampung dan dananya pun hasil iuran mereka. Ini ajang silaturahmi antar pemuda, sebab banyaknya para pemuda di dua kampung tersebut mencari nafkah di kota. Pas hari raya Idul Fitri baru pada berkumpul, biasanya ajang seperti ini rencananya dadakan tetapi tidak mengurangi kemeriahan,” tutupnya.

Hal serupa dikatakan Mahyudi warga kampung Gerogol, bahwa kegiatan ini hasil iuran dari para pemuda juga sumbangan dari warga dua kampung tersebut. Dana yang terkumpul sekitar Rp 10 juta, itu dipergunakan untuk pembelian batang pohon pinang, berbagai hadiah yang diperebutkan juga biaya untuk pembayaran hiburan seperti gendang pencak katanya.(Isum/Sbs10)

You might also like
Comments
Loading...