Meraup Untung Dari Bisnis Jasa Cuci Sepatu

Serang,(06/06/2018) Satubanten.com – Memulai usaha memang tidaklah mudah, apalagi mencari ide untuk usaha apa yang akan dijalankan nantinya. Banyak orang yang menjiplak satu usaha dan bisnis milik orang lain, atau bahkan meniru bisnis usaha milik teman. Bagi seorang yang peka terhadap peluang bisnis, apapun akan bisa menjadi ladang usahanya. Seperti salah satu usaha yang jarang sekali di dengar oleh telinga masyarakat.

Station Of Shoes adalah jasa laundry sepatu yang terletak di Jl. Raya Pandeglang, Cipare Kecamatan Serang, Kota Serang, melayani jasa mulai dari cuci sepatu hingga perawatan sepatu kulit atau sepatu berbahan lainnya. Tak bisa dipungkiri kalau saat ini koleksi sepatu sneakers dan running sedang digandrungi anak-anak muda. Banyak anak muda hingga dewasa yang memiliki segudang koleksi sepatu dengan berbagai merek ternama, namun mereka tidak tahu bagaimana cara merawat dan mencucinya.

Melihat tren tersebut Gondez Casanova pemilik Station Of Shoe berpikir untuk membuka usaha, bukan sebagai penjual sepatu. Melainkan sebagai jasa laundry cuci sepatu serta perawatan untuk sepatu berbahan kulit dan terbuat dari bahan lainnya yang memang membutuhkan perawatan ekstra.

Usaha yang sudah digelutinya selama hampir dua tahun ini dimulai pada tahun 2016, tepatnya pada tanggal 1 Desember. Saat awal membuka usahanya tersebut dia sedikit kesulitan mempromosikan untuk mendatangkan pelanggan ke jasa laundry sepatu miliknya. Karena cenderung masyarakat masih menganggap biasa dalam mencuci dan merawat sepatu. Padahal ada banyak tata cara pencucian sepatu hingga perawatannya yang tidak sembarangan, apalagi sepatu dengan merek terkenal yang memiliki bahan sedikit rentan.

“Merawat sepatu itu tidak sembarangan, ada beberapa cara dan tekniknya dalam pencucian hingga perawatanya itu sendiri. Karena sebenarnya tidak semua orang tau akan kebutuhan untuk merawat sepatunya. Apalagi jika sepatu yang memiliki bahan seperti kulit dan bahan lainnya, kita harus bisa merawatnya dengan baik. Apabila salah dalam mencuci maupun merawatnya, sepatu tersebut bisa rusak, atau berubah warna,” ujarnya.

Untuk cabang saat ini sudah ada di Kota Cilegon dan Balaraja Tangerang, peminatnya pun sudah mulai banyak. Harga yang ditawarkan pun relatif murah dan terjangkau, untuk perawatan sepatu dimulai dari harga Rp 20.000 hingga yang paling mahal Rp 200.000, tergantung dari bahan sepatunya.

Selain itu dia juga mengatakan, bukan hanya sepatu saja yang dia terima. Tetapi ada perawatan untuk helm, perawatan tas, topi, wearpack balap hingga carier atau ransel untuk naik gunung. “Kami juga menerima untuk perawatan tas, helm, topi, wearpack dan carier. Karena barang-barang tersebut membutuhkan perawatan yang cukup teliti dan baik,” katanya.(SBS/Q)

You might also like
Comments
Loading...