Mentri Pariwisata Arief Yahya Berikan Bantuan Sekaligus Tinjau Lokasi Yang Terkena Tsunami

Pandeglang, ( 27/12/2018 ) – satubanten.com – Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya berikan bantuan sekaligus meninjau lokasi yang terdampak bencana tsunami diantaranya kawasan Tanjung Lesung, lokasi para pengungsi korban tsunami di Cikadu serta mengunjungi posko bantuan di Kecamatan Labuan, Kamis (27/12).

Disela-sela menyambangi para pengungsi korban tsunami Menpar menyampaikan turut prihatin atas bencana tsunami yang melanda selat sunda, semoga keluarga korban di berikan ketabahan dan kekuatan, dan di himbau untuk selalu waspada,”ucap Arief.

Ia juga menginstruksikan selama masa tanggap darurat bencana untuk penghentian seluruh aktivitas promosi destinasi di semua wilayah yang terdampak bencana sementara waktu, “Saya intruksikan agar seluruh aktivitas promosi di destinasi terdampak bencana dihentikan,” ujarnya.

Lebih lanjut Ia mengatakan disaat terjadi bencana seperti ini harus memberikan informasi yang sebenar-benarnya kepada masyarakat, agar tidak menimbulkan kepanikan, dan yang paling terpenting adalah evakuasi penyelematan kepada masyarakat dan para wisatawan,”tandasnya.

Arief Yahya menambahkan pasca bencana yang harus dilakukan adalah recovery, baik sarana dan prasarana, menumbuh kembangkan mental para korban, dan saat ini juga pihaknya sedang melakulan koordinasi dan pendataan awal terhadap pariwisata terdampak bencana, baik dari aspek aksesibilitas, amenitas dan atraksinya,”ungkapnya.

Sementara itu Bupati Irna Narulita saat mendampingi Kemenpar mengatakan yang menjadi prioritas Pemerintah daerah saat ini pasca bencana yaitu bagaimana mendukung upaya pemulihan pasca terjadinya bencana dapat berjalan efektif sehingga masyarakat bisa bangkit dari keterpurukan dan rasa trauma yang mendalam, namun demikian, untuk memastikan agar penanganan bencana ini berjalan baik, tentunya dibutuhkan sikap reaktif dan koordinasi penanganan yang benar- benar terpadu.”harap Irna.( Sbs/011/Rls )

You might also like
Comments
Loading...