Aspirasi Rakyat dan Terpercaya

Menjelang Perhelatan Pilkada 2020, BPKK PKS Adakan Rakor Se-Banten

Serang (01/02/2020) SatuBanten.com – Bidang Perempuan dan Ketahan Keluarga (BPKK) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi Banten adakan rapat koordinasi (Rakor) untuk mesikapi isu-isu perempuan dan Pilkada 2020. Konsolidasi tersebut dilaksanakan di Kantor DPW PKS Banten, Sabtu (01/02).

Menurut Ketua Bidang BPKK DPW PKS Banten, Muni Yuliarni, dalam rakor tersebut membahas sejumlah isu baik tentang isu keperempuan, kekinian termasuk pilkada. Rencananya acara tersebut akan menghadirkan sejumlah anggota parlemen perempuan PKS dari DPRD Propinsi Banten.

“Rencananya para anggota parlemen perempuan akan dihadirkan untuk menyampaikan progres kinerja dan memberikan pencerahan kepada perempuan PKS,” kata Muni.

Seperti diketahui,salah satu instrumen yang dimiliki PKS dan mendapatkan perhatian publik adalah keterlibatan para perempuan PKS dalam setiap momentum politik.

Menurut Muni, dari empat daerah di Banten yang dipimpin oleh perempuan sejauh ini cukup bagus. Seperti halnya di Tangerang Selatan, dari sisi pendidikan dan kesehatan sudah ada perbaikan.

“Untuk wilayah lain juga cukup baik, kita akan melihat kedepan. Apakah akan dipertahankan, atau kita akan mengusulkan kader (PKS),” ungkapnya.

Lanjut dia, dalam programnya telah direncanakan pendidikan politik, agar kaum wanita memahami bahwa politik bisa dimulai dari urusan dampur sampai ke pemerintahan.

“Di pendidikan, pekerjaan itu ada sebagian besar masalah-masalah berkaitan dengan perempuan. Kita harus sudah melek, bahwa politik itu hanyalah siasat, hanyalah taktik dalam merencanakan sesuatu agar lebih baik lagi,” ujarnya.

Comments
Loading...