Menjelang Idul Adha, Penjual Hewan Kurban Siap Meraup Keuntungan

Serang, (18/07/2019) Satubanten.com – Menjelang hari raya Idul Adha pada Agustus mendatang, beberapa penjual sapi, kambing, dan domba mulai marak di pasaran.

Seperti yang ada di pinggir jalan raya Ki Ajurum Cipocok Jaya Kota Serang, terdapat beberapa lapak hewan kurba bermunculan.

salah seorang penjual hewan kurban musiman, Sutopo Sarono mengatakan dirinya memang selalu membuka lapak di daerah tersebut sejak 2015 hingga sekarang.

Dia hanya membuka lapak menjelang hari raya Idul Adha atau Lebaran Haji.

“Saya pilih buka lapak di sini karena tempatnya strategis. Banyak pelanggan yang sudah tahu kalau setiap tahun saya buka di sini,” pungkasnya saat dijumpai, Kamis (18/07).

Dikatakan, dia sudah buka lapak musim lebaran tahun ini sejak H-30, tepatnya tanggal 10 Juli 2019 lalu.

“Hari pertama kami memasok 26 ekor kambing. Hingga saat ini kambing sudah terjual 40 ekor,” jelas penjual musiman itu.

Dikatakan, saat ini terdapat 70 kambing di lapaknya, nantinya akan selalu tambah karena setiap Selasa dan Jumat selalu ada penambahan kambing yang dikirim langsung dari Pati.

Adapun kisaran harga kambing yang dia jual yaitu dari Rp 2 juta hingga Rp 5,5 juta.

Ia membeberkan kambing berukuran besar harganya kisaran Rp 5 juta hingga Rp 5,5 juta, berukuran sedang harga kisaran Rp 3,5 juta, dan ukuran kecil kisaran Rp 2,5 juta.

“Rata-rata yang banyak diminati yaitu harga Rp 2,5 hingga Rp 3 juta. Pembeli biasanya juga dari instansi-instansi yang belinya tidak hanya satu, tetapi dua, tiga, atau bahkan lebih,” ucapnya.

Dia mengatakan pembeli bisa menitipkan kambing yang dibeli di lapaknya hingga jelang hari raya Idul Adha tanpa ada penambahan biaya makan kambing maupun biaya pengiriman.

“Walaupun pembeli beli sekarang, tidak langsung dibawa pulang. Jadi, kami menjaganya disini. Kami jaga kualitasnya, kami beri makan sampai nanti H-1 kami kirim ke tempat pembeli,” tuturnya.

“Ketika ada kejadian seandainya kambingnya mati atau apa nanti akan kami ganti sesuai ukuran,” tutupnya. (SBS009/Uul)

You might also like
Comments
Loading...